Seorang Model Profesional Jago Memasak Di Tengah Pandemi Melanda

134

Pertumbuhan ekonomi yang semakin menurun di tengah pandemi wabah Covid-19 tengah dirasakan masyarakat luas di seluruh dunia. Banyak masyarakat memikirkan apa yang harus dilakukan agar bisa bertahan hidup. Tidak sedikit diantara mereka membuka berbagai usaha dalam segala bidang. Tanpa mengabaikan peraturan pemerintah untuk tetap berada di rumah masyarakat pun mengambil cara dengan membuat sesuatu yang dapat diperjual belikan melalui sistem online.

Salah satu nya seorang ibu rumah tangga yang bernama Jessica Kandou yang juga menggelut dunia permodelan di kota Medan ini disamping memiliki salon kecantikan dia juga mencoba peruntungan baru di dunia usaha kuliner. Dengan bakatnya yang pintar memasak masakan rumahan dia pun mulai serius untuk menekuni dunia ini.

“Dikarenakan adanya wabah ini jujur saja pemasukan dari salon saya jadi berkurang karena banyak orang mengurangi pergi keluar dan menghindari kerumunan, lalu job panggilan modeling juga sementara ini pada di batalin semua. Jadi saya coba usaha kuliner online saja disamping niatnya juga untuk membantu abang abang ojek menambah orderan mereka.”

Karena orderan mereka juga berkurang, sedih banget rasanya, ujar wanita yang juga berprofesi sebagai make-up artist ini. Usaha makanan online ini pun baru dijajali olehnya sejak sebulan belakangan ini.

Adapun masakan yang dibuat oleh ibu dua anak ini seperti ; Teri Kacang Sambal, Baby Cumi Sambal, Ayam Popcorn Asam Manis, Udang Kentang Sambal dan berbagai jenis sayuran yang berganti setiap harinya. Harga yang dibandrol pun sama rata. Dengan harga yang cukup murah yaitu Rp.35.000 anda sudah bisa merasakan masakan rumahan dengan tiga porsi atau setara dengan tiga kali makan dalam sehari untuk satu orang + sayuran. Menunya juga bisa anda pesan by request. Terkadang juga dia memasukkan jamu kesehatan ke dalam daftar menunya, jamu yang diolahnya sendiri yang bagus untuk meningkatkan sistem imun tubuh ditengah kondisi seperti sekarang ini.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Wanita yang juga pernah menjadi sampul majalah Kover Magz ini pun mengatakan jika wabah ini sudah berakhir dia akan kembali ke profesi awalnya sebagai model profesional dan fokus kepada salon kecantikan miliknya karena kemungkinan tidak memiliki waktu yang cukup.

Usaha makanan online ini sebenarnya tidak atau mungkin belum memiliki merek maupun label dagang karena memang niatnya masih menjadi pekerjaan sampingannya saja ditengah wabah yang terjadi sekarang ini dan hanya dijual melalui instagram pribadinya saja @jessicajkandou. Mudah mudahan saja usaha makanan online ini bisa tetap berlanjut setelah pandemi berakhir.

Penulis : Annette Thresia Ginting
Fotografer: Dok.Pribadi