French Bollywood Film Festival, Kolaborasi Screening Film India-Prancis

158

Berkolaborasi untuk mengangkat kebudayaan suatu negara, Pusat pembelajaran bahasa dan kebudayaan Prancis Alliance Francaise Medan bekerjasama dengan General Consulate India yang ada di Medan mengusung acara bertajuk french Bollywood Film Festival.

Kegiatan screening film dua negara ini berlangsung dari tanggal 13 sampai tanggal 16 februari 2020 di maple theater Grand Aston CityHall Medan, Jl. Balai Kota No.1, Kesawan, Kecamatan Medan Baru Kota Medan, Sumatera Utara 20112.

Berbagai film-film yang akan ditayangkan pastinya dapat menambah pemahaman dan pengetahuan bagi semua orang yang akan menonton, khususnya pengetahuan tentang kebudayaan dan juga bahasa.

“Salah satu tujuan Kami adalah ingin menyajikan pengalaman dari dua budaya yang berbeda yakni India dan Prancis melalui penayangan film selama tiga hari depan,” kata Chloe Graniou, selaku Direktur Alliance Francaise

Ia juga mengungkapkan bahwa Ini adalah edisi pertama Festival Film India dan Prancis yang diadakan Alliance Francaise di Medan, dan mengundang seluruh pelaku industri kreatif maupun komunitas film lokal.

Baca Juga:  MENGEJAR KESEMPURNAAN KECANTIKAN, SEJAUH APA?

Acara French Bollywood Film Festival ini dibuka dengan sambutan dari Direktur Yayasan Alliance Francaise Chloe Graniou, Ketua Yayasan Alliance Francaise, serta Consul General of India to Sumatera Raghu Gururaj serta penayangan beberapa film Prancis dan India.

“Film Bollywood cukup populer di Sumatera Utara terutama di Kota Medan. Film Bollywood juga ditayangkan di cinema-cinema di Kota Medandan juga di saluran TV lokal. Bollywood, Industri film berbahasa Hindi,merupakan salah satu industri film terbesar di dunia. Berbasis di Mumbai, Ibukota Hiburan India, Bollywood memproduksi rata-rata 800 filmper tahun, berdasarkan beberapa laporan di industri film bernilai triliunan dollar ini” pungkasnya.

Menutup sambutannya ia berharap bahwa film-film yang akan ditayangkan nantinya dapat menampilkan esensi dari kedua industri film. Kegiatan Pembukaan french Bollywood Film Festival juga dimeriahkan oleh etnic elctro music ternama kota Medan, Rani Jambak.