Deretan Mall Paling Mewah di Kota Medan, Manakah Yang Menjadi Favorit?

331

Dari sederetan mall paling mewah dan terkenal di kota Medan ini, manakah yang menjadi favorit sobat kover? Seiring berkembangnya zaman, Mall Medan yang mulanya hanya terdiri dari dua hingga empat mall saja, kini telah hadir secara beragam. 

Setiap mall bahkan saling beradu dalam menyajikan konsep modern dan kelengkapan kebutuhan untuk menarik pengunjung. Mall-mall tersebut juga menghadirkan ragam fasilitas kekinian yang menarik hati para pengunjung.

Kota Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan menjadi pusat pemerintahan, sosial, ekonomi, dan bisnis. Tak heran bila kemudian mall di Medan terus bermunculan dan hadir dengan konsep yang mewah nan megah. 

Nah kali ini tim kovermagz akan mengajak Anda untuk mengeksplorasi mall-mall Medan manakah yang paling mewah. Simak selengkapnya disini! 

1. Sun Plaza 

Menjadi salah satu mall ‘senior’ yang bertahan hingga saat ini sekaligus menjadi favorit masyarakat kota Medan. Pasalnya, Sun Plaza sudah berdiri sejak tahun 2004. Mall satu ini juga berada di area strategis yakni berada dekat dengan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Mesjid Agung Medan, dan Apartemen Cambridge. Tidak heran jika pusat perbelanjaan ini selalu ramai didatangi pengunjung.

Dengan luas bangunan sekitar 87.000 m2, terdiri dari 6 lantai, Sun Plaza menjadi salah satu mall di Medan yang paling mewah dan elit. Tenant-tenant yang ada di sini tergolong sangat lengkap. Mulai dari Sogo Department Store, Hypermart, Ace Hardware, H&M, Etude House, Gramedia, Celebrity Fitness, Hypermart, Urban&Co, Mango, Colorbox serta fasilitas hiburan berupa bioskop Cinemaxx, hingga Payless.

Selain itu, Sun Plaza juga memiliki banyak tenant kuliner mulai dari Kopi Kenangan, Maxx, Pizza Hut, Marugame Udon, Pepper Lunch, dan sebagainya. Nah, sobat kover yang ingin berbelanja di mall ini juga akan mendapat banyak diskon menarik saat hari-hari tertentu seperti Lebaran, Imlek, ataupun Natal.

2. Delipark Mall

Delipark Mall menjadi salah satu pusat perbelanjaan berkonsep mewah di Kota Medan. Mall ini berdiri di atas lahan eks Deli Plaza. Saat memasuki area pusat perbelanjaan ini, anda akan disuguhkan dengan desain interior yang megah dan modern. Ada berbagai brand ternama seperti Mark and Spencer, Guess, Charles & Keith, Frank n Co, Sephora, Victoria Secrets, KKV dan supermarket Transmart serta bioskop. Pusat perbelanjaan ini juga memiliki area FnB dengan beragam kuliner lezat untuk di area lantai LG, Lantai 3, dan Lantai 3 A.

Sobat kover yang gemar dengan kuliner, tenant kuliner seperti Nelayan, Gokana Ramen, Dear Butter, 4Fingers tak boleh anda lewatkan. Tak ketinggalan pula, Delipark Mall juga memberikan promo menarik dalam setiap perayaan tertentu, seperti saat perayaan hari besar.

Selain mewah, Delipark Mall juga termasuk salah satu mall yang ramah anak. Sebab, mall ini memberikan arena Rivapark dan ruang terbuka hijau dengan beragam permainan anak. Pada akhir pekan, Mal ini juga sering mengadakan live music untuk menghibur pengunjung.

3. Manhattan Times Square

Memiliki konsep bangunan yang megah. Apabila dilihat dari luar, di mall ini logo Manhattan sudah terpampang tepat di persimpangan Jalan Gatot Subroto dan Jalan Ringroad. Mall ini menggabungkan konsep hunian mewah yang terdiri dari 2 tower condominium dan shopping mall.

Sejak awal dibangun, Manhattan sudah dikonsep dengan gaya modern dan family friendly yang cocok didatangi bersama keluarga. Fasilitas yang ditawarkan di mal ini juga lengkap mulai dari wifi, ATM centre, mother room, pusat informasi kehilangan dan penemuan, parkiran modern, hingga musala. Selain itu, public service di sini terbilang sangat nyaman, seperti toilet yang luas dan nyaman.

4. Cambridge City Square

Mall di Medan yang terintegrasi dengan empat apartemen dan Swiss-Belhotel. Kawasan Cambridge City Square mengusung konsep 4 in 1 yang mengkombinasikan office space, shopping mall, residential, dan hotel bintang lima.

Pusat perbelanjaan seluas 39.000 meter persegi ini dilengkapi berbagai toko dan fasilitas terpadu. Cambridge City Sqare diisi berbagai pilihan kafe dan restoran yang cocok untuk menghabiskan waktu luang sambil bersantai atau berkumpul.

5. Lippo Plaza Medan

Terdiri dari 15 lantai, kemegahan mall ini semakin bertambah karena memiliki perkantoran, rumah sakit, dan universitas. Soal tenant, sudah pasti sangat lengkap. Penyedia elektronik misalnya, ada Samsung Store dan iBox. lalu ada kafe, restoran dan juga gerai kopi terkenal. Mau menghabiskan waktu dengan nonton film favorit? Mall di Medan yang satu ini dilengkapi Cinemaxx, sebuah jaringan bioskop yang berkualitas di Tanah Air.

6. Centre Point Mall

Merupakan satu di antara mall elit di Kota Medan. Letak mal ini berdekatan dengan Stasiun KA Medan. Centre Point Mall menawarkan aneka kebutuhan mulai dari kebutuhan rumah tangga di Lotte Mart, Informa, Ace Hardware. Kemudian ada kebutuhan gaya hidup dengan adanya tenant-tenant seperti HnM, METRO, Nike, Minimal, dan lainnya. Selain itu, anda juga bisa kulineran di berbagai tenant kuliner mulai dari snack hingga makanan berat baik menu nusantara hingga menu western.

Selain itu, berbagai fasilitas hiburan juga mendukung kepopuleran mal ini seperti bioskop, arena permainan anak, hingga area gym. Centre Point juga turut memberikan konsep modern dengan interior yang keren. Detikers dapat mengambil beragam spot menarik, terlebih dekorasi unik saat momen hari besar

7. Medan Mall

Medan Mall memiliki lokasi sangat strategis, salah satunya dekat Pusat Pasar dan Terminal Sambu. Dengan luas sekitar 5 hektare, Medan Mal memiliki tenant yang cukup lengkap, seperti Matahari Department Store, Macan Yaohan Supermarket, Gramedia, dan lain sebagainya.

Mall di Medan yang satu ini menjadi tempat favorit untuk mencari pakaian maupun kain tekstil dengan harga yang relatif terjangkau. Jadi, meskipun sudah tua, Medan Mal masih selalu ramai dikunjungi khalayak.

8. Plaza Medan Fair

Pusat perbelanjaan yang berada di bawah bendera Lippo Group. Plaza Medan Fair menyediakan beragam kebutuhan mulai dari harga terjangkau hingga mahal yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Saat memasuki mal, detikers dapat memilih tenant sesuai selera mulai dari fashion, kuliner seperti Fountain, Nelayan, Marugame Udon, dan KFC, hingga hiburan seperti bioskop.

Baca Juga:  Mengenal Legenda Pemain Sepak Bola Amerika dan Aktor O.J. Simpson Yang Tutup Usia di 76 Tahun

Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353