CR7 dan La Pulga Masuk dalam Bursa Transfer yang Paling diincar Tahun Ini

52

Medan, KoverMagz – Si Nyonya Tua, Juventus akan menjual Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan Football Italia, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menjadi sosok yang meminta kepada manajemen si Nyonya Tua untuk melepas Cristiano Ronaldo.

Laporan itu menyatakan Ronaldo diketahui sudah mulai mengirimkan sejumlah koleksi mobil kesayangannya. Mobil-mobil tersebut dimasukkan ke dalam kontainter-kontainer dari kediaman si pemain di Turin.

Ada lansiran video yang menggambarkan kejadian saat tujuh koleksi mobil Ronaldo diangjtu dengan kontainer. Belum jelas kemana mobil-mobil itu akan dibawa, yang pasti Ronaldo menggunakan jasa ekspedisi Rodo Cargo yang berasal dari Lisbon, Portugal.

Akanlah CR7 kembali berlabuh ke klub awal dimana dia memulai karirnya di tanah kelahirannya sendiri?

Kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus kini tersisa satu tahun lagi. Juventus harus segera menjualnya, atau memperpanjang kontraknya, agar tak kehilangan pemain 36 tahun itu dengan gratis pada akhir musim depan. Mengingat misi Juventus untuk menjadikan dia sebagai senjata merebut trofi Liga Champions tak kesampaian. Musim ini, Juventus bahkan gagal mempertahankan gelar Liga Italia.

Sekadar informasi, besarnya gaji yang dimiliki Cristiano Ronaldo (31 juta euro per tahun), membebani keuangan Juventus. Akibatnya semenjak Cristiano Ronaldo hadir pada musim panas 2018, Juventus tak pernah lagi mendatangkan pesepakbola top.

Ujung-ujungnya kedalaman skuad Juventus jadi tak merata. Juventus jadi terlalu bergantung kepada Cristiano Ronaldo. Hal itu pun membuat gaya permainan Juventus jadi mudah dibaca lawan-lawannya.

Karena itu, Massimiliano Allegri mendorong klub untuk menjual CR7. Setelah melepas Cristiano Ronaldo, manajemen si Nyonya Tua akan belanja besar-besaran pada musim panas 2021.

Menurut Football Italia, ada enam pemain yang coba didatangkan pada musim panas 2021 selepas kepergian CR7. Mereka ialah Nikola Milenkovic (bek tengah, Fiorentina), Dusan Vlahovic (penyerang, Fiorentina), Paul Pogba (gelandang, Manchester United), Miralem Pjanic (gelandang, Barcelona), Gianluigi Donnarumma (kiper, AC Milan) dan Mauro Icardi (penyerang, PSG).

Sementara itu berita yang sama datang dari Lionel Messi. Kontrak Messi di Barcelona akan habis pada akhir musim ini. Ia belum mengumumkan langkah selanjutnya. Barcelona disebutkan sedang berusaha memperpanjang kontraknya, namun kesulitan keuangan membuat mereka hanya mampu menawarkan gaji lebih rendah dari sebelumnya.

The Sun, menyebutkan, Man City sudah mendapat masukan soal peluang merekrut pemain Argentina itu. Messi disebutkan tertarik dengan kontrak setahun, termasuk opsi untuk memperpanjang setahun lagi.

Manchester City adalah satu dari hanya dua klub, bersama Paris Saint-Germain, yang dinilai memiliki kekuatan finansial untuk merekrut Messi. Namun, hubungan Messi dengan Pep Guardiola membuat Manchester City memiliki peluang lebih besar. Tetapi Manchester City tampaknya akan kecewa dengan hal ini lantaran Presiden Paris Saint Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi bersikeras jika ia bakal membajak Lionel Messi dari Barcelona andai klub tidak membarui kontraknya.

“Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa semua pemain hebat ingin datang ke PSG. Tidak mungkin untuk mengontrak mereka semua, karena kami sudah memiliki pesepak bola hebat di skuat kami. Karena itu, Messi adalah Messi, pemain yang fantastis,” kata Al-Khelaifi dikutip dari Marca, Senin (7/6/2021).

Jika Messi dan Barcelona tidak menemui kata sepakat, pemain mungil Argentina itu bisa meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, kontrak kapten Blaugrana itu akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Al-Khelaifi menuturkan bahwa dirinya sudah memberi tahu presiden Barcelona Joan Laporta tentang niat PSG untuk menggoda Messi bergabung ke Parc des Princes. Tetapi di sisi lain, klub Catalan itu meyakini bahwa Messi akan membarui kontraknya di Camp Nou.

“Saya telah memberi tahu presiden Barcelona Joan Laporta bahwa kontrak Lionel Messi akan segera berakhir dan setiap klub memiliki hak, mulai 1 Januari untuk bernegosiasi dengannya dan dapat mengontraknya untuk musim depan,” imbuh Al-Khelaifi.

Tampaknya PSG sangat ambisius bisa mendatangkan kapten timnas Argentina tersebut ke Perancis. Kita tunggu saja kabar dari kedua pemain pemenang Ballon d’Or terbanyak tersebut.

Penulis : Annette Thresia Ginting

Sumber : Berbagai sumber