Berprestasi Untuk Bangsa Tujuan Hidupnya, Albert Masli :Orang Sukses tak Pernah Mengulangi Kesalahan

204

MEDAN | Bila orang nomor satu di Sumut saja bangga atas prestasi yang dicapai Albert, begitu pula yang ia sendiri rasakan. Tak hanya bangga, Albert bersyukur Tuhan mempercayainya menerima penghargaan sebagai Motivator Termuda di Indonesia dari Museum Rekor Indonesia (MURI) Mei 2016 lalu.

“Perasaan saya saat itu bahagia dan menjadi satu kebanggan tersendiri di usia muda bisa berkarya bagi bangsa. Usia bukan penghalang untuk sukses,” katanya.

Tak berhenti disitu, satu tahun kemudian tepatnya pada 28 Agustus 2017 lalu, diusia 23 tahun Albert kembali berhasil menyabet penghargaan dari Asia Book of Records dari New Delhi India sebagai Inspirator Termuda se-Asia.

Anak muda kelahiran Medan tersebut benar-benar membuat bangga tanah airnya sebab sebelumnya ia juga sempat meraih rekor sebagai Inspirator Termuda nomor 1 Indonesia dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) di Semarang.

“Tujuan utama saya memotivasi generasi muda karena banyak dari mereka yang tidak punya tujuan hidup. Ketika ditanya setelah tamat SMA mau jadi apa? Mayoritas jawabnya nggak tau, yang penting tamat dulu,” katanya.