Jaka Dara Persahabatan Ikut Andil Memajukan Kota Medan

187

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar

Jika Jakarta punya Abang None, Medan memiliki Jaka Dara. Beberapa kategori yang diperebutkan adalah Jaka Dara Utama, Jaka Dara Persahabatan, Jaka Dara Kepribadian, dan Jaka Dara Intelegensia. Pada pemilihan Jaka Dara tahun 2017 lalu, Muhammad Rizky Wijaya dan Luthfiah Dwi Virginia dinobatkan sebagai Jaka Dara Persahabatan.

Paras rupawan, tutur santun dan pribadi hangat sangat lekat dengan kedua sosok Jaka Dara Persahabatan ini. Mereka juga berkontribusi memajukan kota Medan di kancah nasional dan internasional dengan mempromosikan pariwisata, kebudayaan, pendidikan dan kuliner kota Medan.

Pengalaman Mengesankan

Rizky dan Fia pun berbagi cerita tatkala mereka dilantik menjadi Jaka Dara Persahabatan dua tahun silam.

“Saya sangat bangga sekaligus senang sekali saat pertama kali diberi amanah untuk menjadi Jaka Persahabatan Kota Medan. Pasalnya ini bukanlah hal yang mudah, untuk ditunjuk dan diberi kepercayaan yang mana sebelumnya saya mengikuti seleksi lagi, sekitar ratusan dari berbagai sudut kota Medan. Alhamdulillah apa yang diajarkan orang tua saya selama ini tentang bagaimana cara hidup yang baik dan benar dapat saya realisasikan,” ucap putra dari Alm. Parmin dan Almh. Hamidah ini.