8 Pemain Voli Dengan Bayaran Termahal di Dunia

574

Selain pemain sepakbola yang digadang-gadang memiliki bayaran tertinggi di dunia, para pemain voli pun kenyataannya juga tak ketinggalan. Sebab, olahraga yang diciptakan oleh orang Amerika bernama W.G Morgan ini diketahui memiliki beberapa pemain dengan bayaran yang cukup fantastis disetiap musimnya.

Apalagi bila para pemain voli tersebut memiliki  skill dan prestasi yang luar biasa, maka tentulah bayaran yang ia terima tidaklah sedikit. Semakin tinggi kemampuan yang ia miliki sekaligus mampu membawa tim yang ia bela berprestasi maka besar kemungkinan bayaran yang diterimanya akan melambung tinggi di setiap musimnya. Namun banyak orang yang tak mengetahui hal ini. 

Nah, kira-kira siapa saja pemain voli termahal di dunia? kali ini, tim kovermagz akan mengajak anda untuk mengetahui para pemain voli dengan bayaran termahal di dunia. Simak selengkapnya di sini! 

1. Bartosz Kurek

Bartosz Kurek termasuk dalam daftar pemain voli dengan bayaran termahal di dunia. Pevoli berkebangsaan Polandia ini berhasil memenangkan berbagai medali dan gelar. Pada dua Olimpiade tahun 2012 dan 2016, ia sukses menjadi MVP dan pencetak skor terbanyak dalam Kejuaraan Dunia FIVB 2018.

Lahir pada 29 Agustus 1988, Kurek menjadi pemain voli pertama yang terpilih sebagai Tokoh Olahraga Polandia tahun 2019. Ia berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Eropa 2009 yang diadakan di Turki. Pada September 2009, ia kembali dianugerahi Knight’s Cross of Polonia Restituta yang merupakan penghargaan atas prestasi yang luar biasa di berbagai bidang.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Perdana Menteri Polandia, Donal Tusk. Berkat sederet kemampuan dan penghargaan yang ia terima, Kurek memiliki pendapatan yang fantastis yakni sebesar Rp16,4 miliar selama satu musim.

2. Ekaterina Gamova

Pernah memenangkan medali emas di kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2006 dan 2010, Ekaterina juga termasuk dalam daftar pemain voli dengan bayaran termahal. Tak hanya itu, pemain voli asal Rusia ini juga berhasil meraih medali perak di Olimpiade Athena 2004 dan Sydney 2000. Memiliki tinggi 2,05 meter dengan ukuran kaki UE 49, menjadikannya salah satu atlet wanita tertinggi di dunia. 

Kelihaiannya dalam bermain voli dan dominasinya di depan net, ia dipuji sebagai Ratu Bola Voli. Dalam sejarah bola voli profesional, ia termasuk pemain voli wanita dengan bayaran tertinggi kedua yakni dengan gaji tahunan mencapai Rp20,9 miliar.

3. Zhu Ting

Merupakan kapten Timnas China yang menjadi salah satu smasher wanita yang ditakuti di dunia. Pada Turnamen FIVB World Cup 2018, pemain voli asal China ini mendapatkan penghargaan MVP. Atlet yang lahir 29 November 1994 ini memulai debutnya pada 2011 lalu. Zhu telah menerima 14 penghargaan MVP di semua level kompetisi termasuk tim nasional dan klub, khususnya penghargaan MVP Olimpiade Rio 2016.

Pada musim 2018-2019, ia termasuk pemain voli dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni bisa mencapai Rp23,9 miliar per musimnya.

4. Sheilla Castro

Atlet voli wanita asal Brazil ini merupakan salah satu pemain voli dengan bayaran termahal di dunia. Kemampuannya di bidang voli berhasil mengumpulkan 17 penghargaan individu dan sukses membawa Timnas voli Putri Brazil mendapatkan gelar juara dunia voli.

Ia juga dinobatkan sebagai pemain paling berharga di Grand Prix Dunia FIVB 2006 di Reggio Calabria, Italia, dan di Grand Prix Dunia FIVB 2009 di Tokyo, Jepang dengan memenangkan medali emas dua kali. Dengan semua kemampuannya itu, ia mendapatkan bayaran sebesar Rp11 miliar pertahun.

5. Kim Yeon-Koung

Atlet voli asal Korea Selatan yang memiliki bayaran sekitar Rp800 juta per musim. Pendapatannya yang fantastis, menjadikannya sebagai deretan atlet voli dengan gaji tertinggi di dunia.

Bermain di Timnas Korea Selatan, Kim menjadi kapten yang memimpin timnya mendapatkan kemenangan. Ia juga menjadi pemain Asia pertama yang menerima penghargaan sebagai pemain paling berharga di Liga Champions. Kim juga menjadi pemain pertama yang memiliki empat entri dalam daftar yang mencetak 30 poin atau lebih dalam satu pertandingan Olimpiade di bola voli.

6. Wilfredo Leon

Memiliki predikat sebagai pevoli dengan bayaran tertinggi di dunia, Wilfredo Leon merupakan anggota tim nasional Kuba dari 2007 hingga 2012. Saat ini, Wilfredo Leon menjadi anggota tim nasional Polandia dan Sir Safety Perugia. Ia berhasil meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2010 dan Juara NORCECA dua kali di tahun 2009 dan 2011. 

Memiliki pendapatan Rp20,9 miliar per tahun, ia dianggap sebagai salah satu pemimpin Generasi Keajaiban bola voli Kuma dan oleh banyak pakar, ia dianggap sebagai salah satu pemain bola voli terbaik di dunia.

7. Earvin NGapeth

Earvin adalah atlet voli asal Prancis yang berhasil memenangkan dua medali emas di Liga Dunia di tahun 2015 dan 2017.  Earvin menandatangani kontrak besar dengan Zenit Kazan di Rusia yang bernilai bayarannya sebesar Rp20,2 miliar per musim.

Lahir pada 12 Februari 1991, Earvin merupakan anggota tim bola voli nasional Perancis dan klub Italia Modena Volley. Selain dua medali emas di Liga Dunia, ia dan timnya juga berhasil menjadi juara Prancis (2010), Juara Italia (2016), dan Juara Olimpiade (2020).

8. Robertlandy Simon

Terakhir ada Robertlandy Simon. Ia adalah seorang blocker profesional yang sangat terampil dalam menahan serangan bola. Pertahanannya yang kuat membuat Robertlandy Simon sukses menjadi atlet voli dengan bayaran fantastis. 

Atlet berkebangsaan Kuba ini pernah meraih medali Perak di kejuaraan dunia bola voli FIVB. Dengan kemampuan yang dimiliki, ia pernah menjadi kapten Timnas Kuba selama 5 tahun. Saat ini, Robertlandy Simon bermain di liga voli Italia bersama klub Cucine Lube Civitanova dan memperoleh bayaran hingga 967 ribu dolar atau Rp13,7 miliar.

Baca Juga:  Ada 2 Aktor Berdarah Indonesia Berlaga di Avatar: The Last Airbender

Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353