7 Rekomendasi Series Jepang di Netflix Yang Tak Kalah Menarik dari Alice in Borderland

364

Banyak orang yang mengatakan bahwa Alice in Borderland adalah salah satu series Jepang yang paling mengena di hati para penggemarnya. Bagaimana tidak? Series produk original Netflix tersebut memiliki premis cerita yang menarik dan mengesankan. Ditambah lagi namanya cukup populer hingga ke penjuru dunia. Bisa dibilang ia mendapatkan popularitas global. 

Padahal bila kita telusuri lebih mendalam, Netflix memiliki banyak series Jepang lainnya yang tak kalah seru dari Alice in Borderland. Nah jika anda bingung dengan series Jepang tersebut, kali ini kami akan rekomendasikan lima series Jepang terbaik di Netflix dengan alur cerita seru. Simak ulasannya! 

1. Mr. Hiiragi’s Homeroom

Rekomendasi series Jepang di Netflix pertama yang bisa anda saksikan ialah Mr. Hiiragi’s Homeroom. Series ini mengusung genre mystery-thriller. Adapun para pemainnya sendiri dibintangi oleh Masaki Suda, Mei Nagano, Haruka Fukuhara, Riku Hagiwara Riku, Moka Kamishiraishi, hingga Ryota Katayose.

Mr. Hiiragi’s Homeroom menceritakan tentang seorang guru seni dan wali kelas 3A di sebuah SMA di Jepang bernama Ibuki Hiiragi yang menyandera 29 siswanya tepat 10 hari sebelum hari kelulusan. Mr. Hiiragi melakukan penyanderaan tersebut untuk mencari kebenaran dibalik misteri dibalik kematian seorang siswa kelas 3A bernama Reina Kageyama. Awalnya para siswa mengaggap penyanderaan yang dilakukan Mr. Hiiragi adalah lelucon hingga ia meledakkan sekolah yang membuat siswa 3A tidak bisa kabur akibat reruntuhan dari ledakan tersebut.

Mr. Hiiragi kemudian meminta siswanya memberi tahu jawaban dibalik kematian Reina hingga pukul delapan malam. Apabila jawaban yang diberikan salah, maka akan ada satu siswa yang meninggal.

2. Followers

Adalah serial yang membahas topik yang sangat trendi akhir-akhir ini: pengikut di jejaring sosial.Natsume adalah seorang calon aktris muda yang terjebak dalam pekerjaan paruh waktu dan sebagai model dengan agen tirani yang tidak bisa mendapatkan peran yang mendorong kariernya. 

Limi adalah seorang fotografer fashion terkenal dan sukses yang ingin menjadi seorang ibu. Mereka berdua tinggal di Tokyo dan bertemu dalam sebuah penembakan, di mana Limi mengambil foto Natsume dalam momen kemarahan dan mengunggahnya ke media sosialnya. Momen itu akan mengubah hidup mereka selamanya.

3. First Love

Cerita yang seru tidak melulu tentang petualangan ataupun misteri. Genre romance pun ada yang menyajikan cerita yang seru dan menarik. Salah satunya yang bisa dijadikan pilihan ialah First Love. Series ini diadaptasi dari lagu karya Hikaru Utada. 

Mengusung genre drama romantis tentang cinta pertama dibintangi oleh Hikari Mitsushima, Takeru Satoh, Rikako Yagi, dan Taisei Kido. First Love mengikuti kisah Harumichi Namiki dan Yae Noguchi yang menjalin hubungan asmara sejak bangku SMA. Keduanya terpaksa berpisah setelah pertengkaran hebat yang menyebabkan Yae kecelakaan. Akibat kecelakaan tersebut, Yae kehilangan ingatannya termasuk ingatan tentang Harumichi.

Setelah kejadian tersebut, Harumichi memutuskan untuk pergi dari kehidupan Yae dan mengejar mimpinya menjadi pilot. Setelah 20 tahun berlalu, keduanya kembali bertemu dengan Yae masih tidak mengenali Harumichi. Yae sendiri telah menjadi single mother sedangkan Harumichi sudah memiliki tunangan. 

4. ERASED

Bagi sobat kover yang gemar dengan kisah unik, maka series ERASED wajib anda tonton. Pasalnya, series jepang yang satu ini berkisah tentang Satoru Fujinuma, manga author berusia 29 tahun yang memiliki kekuatan untuk kembali ke masa lalu sebelum suatu tragedi terjadi.

Dia pun memiliki kekuatan untuk menyelamatkan nyawa dengan menggagalkan tragedi tersebut. Ia kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan tiga anak korban penculikan dan ibunya di masa sekarang. Akan ada banyak hal yang pasti membuat drama ERASED ini begitu sayang untuk dilewatkan.

5. Burn the House Down

Selanjutnya ada series Jepang original Netflix berjudul Burn the House Down. Series ini mengusung genre thriller-mystery. Series ini diadaptasi dari manga berjudul Mitarai-ke, Enjou suru karya Fujisawa Moyashi yang dibintangi oleh Mei Nagano, Kyoka Suzuki, Asuka Kudo, Taishi Nakagawa, dan Yuri Tsunematsu.

Burn the House Down mengikuti kisah protagonis utama bernama Anzu Murata, seorang anak yang melakukan balas dendam karena keluarganya hancur setelah kebakaran besar menghanguskan rumahnya.

Anzu menyamar sebagai ART (Asisten Rumah Tangga) untuk keluarga Miratai untuk mencari bukti kebakaran 13 tahun yang lalu. Ia mencurigai Makiko Miratai sebagai tersangka utama kebakaran yang menghancurkan keluarganya. Semakin masuk ke dalam rumah Miratai, Anzu menemukan banyak fakta yang Makiko sembunyikan selama ini.

6. Pending Train

Pending Train menceritakan tentang para penumpang gerbong kereta yang terdampar di tempat asing pasca apokaliptik. Awalnya kereta melaju seperti biasanya hingga muncul notifikasi gempa bumi yang menyebabkan kecepatan kereta bertambah. Tiba-tiba saja, kereta tergelincir dan mengirim para penumpang ke tempat asing dengan keadaan telah hancur.

Ketiga tokoh utama, yaitu Naoya Kayashima, Yuto Shirahama, dan Sae Hatano berusaha bertahan hidup di tengah kekacauan dengan tidak ada jaringan komunikasi, makanan, dan air. Akankah mereka dapat bertahan hingga akhir dan menemukan jalan keluar dibalik kejadian misterius tersebut?

Series berjudul Pending Train mengusung genre science fiction. Series ini dibintangi oleh Yuki Yamada, Eiji Akaso, dan Moka Kamishiraishi sebagai pemeran utama.

7. Million Yen Women

Apa yang akan anda lakukan jika tiba-tiba lima orang wanita asing muncul di rumah dan memaksa untuk tinggal di sana? Nah hal inilah yang dirasakan oleh Shin Michima. Shin Michima, seorang novelis yang berjuang hidup tiba-tiba kedatangan 5 wanita misterius di rumahnya.  Masing-masing dari mereka rela membayar uang sewa sebesar satu juta Yen (atau sekitar Rp124 juta) per bulannya dengan syarat tidak diizinkan untuk bertanya apa pun tentang mereka.

Serial Jepang misteri ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Shunju Aono. Saat anda menonton ini, anda akan menemukan cerita yang intens dengan penuh misteri dan lucu. “Million Yen Women” tayang sebagai serial original Netflix dengan diperankan oleh vokalis Radwimps, Yojiro Noda.

Baca Juga:  5 Produser Indonesia Terpilih untuk Program Producers Network Cannes 2024