7 Juli, Ini 7 Peristiwa Penting yang pernah terjadi di Seluruh Dunia

310

Kovermagz – Tanggal 7 Juli 2020 kali ini kita ingin mengulas 7 peristiwa penting sepanjang sejarah yang pernah terjadi di belahan bumi. Baik itu peristiwa duka maupun suka, berikut Kovermagz.com merangkumnya:

1. Tahun 1683 – Sultan Sibori dari Ternate menandatangani perjanjian yang intinya menjadikan Kesultanan Ternate sebagai kerajaan vasal Belanda.

2. Tahun 1898 – Amerika Serikat menganeksasi Hawai`i.

3. Tahun 1937 – Invasi tentara Jepang ke Beijing pada Insiden Jembatan Marco Polo menandai dimulainya Perang Tiongkok-Jepang Kedua.

4. Tahun 2005 – Teroris menyerang sistem transit London, memicu ledakan di tiga mobil kereta bawah tanah dan bus bertingkat dalam serangan jam sibuk terkoordinasi. Lima puluh dua orang terbunuh dan lebih dari 700 lainnya terluka.

5. Tahun 2012 – Rep. AS Barney Frank dari Massachusetts menikahi pasangan lamanya , Jim Ready, dalam sebuah upacara yang diresmikan oleh Gubernur Deval Patrick. Dia adalah anggota pertama Kongres yang secara terbuka tampil sebagai gay dan pertama menikah dengan pasangan sesama jenis saat di kantor.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

6. Tahun Regina Ivanova memenangi Indonesian Idol (musim ketujuh).

7. Tahun 2013 – Andy Murray menjadi pemain Inggris pertama dalam 77 tahun yang memenangkan gelar tunggal putra di Wimbledon, mengalahkan petenis Serbia Novak Djokovic dalam dua set langsung dalam pertandingan kejuaraan.

Itu dia rangkuman Kovermagz dalam 7 peristiwa penting yang permah terjadi di setiap tanggal dan bulan 7 Juli. Semoga 7 Juli 2020 ini juga ada sesuatu kejadian yang unik dan menarik lainnya. Agar sejarah mencatat dalam titah emas catatan dunia.

Penulis: Vicky Siregar
Foto: Istimewa