6 Parfum Termahal Yang Ada di Dunia, Berani Membelinya?

184

Sobat kover, jika anda memiliki harta berkelimpahan, maka tertarikah anda untuk membeli deretan parfum termahal di dunia ini? Parfum-parfum ini diketahui memiliki harga yang super fantastis yang mana harga tersebut setara dengan harga satu rumah. 

Namun hal ini tentunya sebanding dengan keunggulan yang dimilikinya. Mulai terbuat dari bahan-bahan terbaik dan dibuat oleh pembuat parfum yang ahli dalam memadukan dan melapisi wewangian berbeda untuk menciptakan aroma yang mewah, kompleks, dan tahan lama, hingga tampilan kemasannya yang terlihat menarik nan menakjubkan.

Sangking menakjubkannya, beberapa dari parfum ini bahkan ada yang disimpan di dalam botol yang mewah dengan berhiaskan permata dan logam berharga. Penasaran dengan parfum termahal di dunia tersebut? Dalam artikel ini, kami akan mengajak kalian untuk mengetahui deretan parfum termahal itu.

1. Shumukh 

Rumah parfum Nabeel asal Dubai, Uni Emirat Arab, milik Asghar Adam Ali punya parfum termahal di dunia. Parfum yang diberi nama Shumukh ini bahkan memegang rekor dunia dalam Guinness Book of Records sebagai parfum dengan berlian terbanyak di botolnya. Dalam bahasa Arab, ‘shumukh’ berarti layak mendapat tempat tertinggi. Dan parfum ini benar-benar ‘hidup’ sesuai dengan namanya.

Shumukh menggabungkan kemewahan dari wewangian, karya seni dan perhiasan mewah. Ada 3.571 berlian, emas, dan permata yang menghiasinya. Mengutip laman The Spirit of Dubai, sejak diluncurkan pertama kali di Armani Ballroom Burj Khalifa, parfum ini dihargai US$ 1,295 juta atau sekitar Rp19,2 miliar (kurs dolar AS Rp14.346). 

Tak seperti parfum umumnya yang hanya berisi 100-200 ml, Shumukh hadir di botol 3 liter. Isinya adalah parfum dengan aroma kombinasi amber, sandalwood, musk, agarwood India yang langka, mawar Turki, patchouli, ylang-ylang dan frankincense. Semua bahan yang masuk dalam parfum ini disebut hanya berasal dari sumber alami yang berkualitas terbaik di dunia. 

2. DKNY Golden Delicious

DKNY Golden Delicious merupakan hasil kolaborasi antara DKNY dan Martin Katz, dua desainer perhiasan terkenal yang ada dunia. Hal yang membuat parfum ini begitu eksklusif dan mahal adalah desain botolnya. Botol parfum DKNY Golden Delicious Million Dollar Fragrance Bottle berbentuk menyerupai bola dengan dihiasi berlian kuning Canary 2,43 karat pada tutupnya, oval cut 3,07 karat ruby, berlian rose-cut 4,03 karat, oval Cabochon 7,18 karat sapphire Sri Langka, turismo Brasil, Turvaine 1,06 karat, 15 berlian merah muda, 4 berlian mawar, 183 safir kuning, dan 2.700 berlian putih.

Selain itu, aromanya juga unik yang mana memadukan manisnya apel emas dengan aroma bunga dan kayu. Parfum termahal di dunia ini dijual dengan harga 1 juta dolar AS atau setara dengan Rp15,4 miliar. Hasil penjualan parfum ini akan didonasikan ke organisasi amal dalam rangka kampanye aksi melawan kelaparan.

3. Clive Christian No.1 Imperial Majesty

Christian kembali hadir dengan memproduksi parfum mewahnya yang berukuran 500 ml. Menariknya lagi, Clive Christian No. 1 Imperial Majesty memiliki kemasan yang terbuat dari kristal, emas 18 karat, dan berlian lima karat sehingga pantas saja apabila harganya sangat tinggi, yakni US$ 12.722 per ons atau setara Rp 196,6 juta.

Bahan-bahan yang terkandung didalamnya juga langka termasuk campuran lebih dari 1.000 esens dan minyak alami. Parfum mewah ini memadukan wangi kayu manis Italia, vanila Tahiti, ylang-ylang, melati, cetafolis rosa, akar orris, dan minyak mawar. 

4. Baccarat Les Larmes Sacree de Thebes

Baccarat adalah salah satu perusahaan parfum tertua di dunia yang telah beroperasi sejak 1764. Perusahaan yang satu ini juga diketahui menjual parfum termahalnya yang bernama Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes. Parfum ini memiliki desain botol yang unik dan lucu dengan berbentuk piramida yang terbuat dari kristal amethyst.

Tak hanya itu, di dalam kemasannya juga terdapat gelembung kristal kuning untuk menambah estetika parfum ini. Parfum ini mengombinasikan aroma cendana, mur, basil, myrtle, kemenyan, ylang-ylang, musk, melati, kapulaga, amber, dan geranium. Dengan segala kelebihannya, tidak mengherankan apabila harga untuk setiap onsnya menyentuh US$ 6.800 atau Rp 101,2 juta. 

5. Chanel Grand Extrait

Selain mengeluarkan produk tas, makeup dan fashion, Brand Chanel juga mengeluarkan salah satu parfum termahal di dunia. Tepat, pada 1921, sang pencetus, Gabrielle Chanel menghadirkan parfum dengan wangi yang unik dan punya karakter tersendiri, sehingga tidak bisa disontek oleh brand lain. Dengan lima sampel, ia akhirnya memutuskan untuk memilih parfum ini dengan harga yang ditaksir mencapai US$ 4.200 per ons atau Rp 62,5 juta. 

Parfum mewah ini memiliki wangi bunga segar dengan memadukan ekstrak bunga melati Grasse, ylang-ylang, dan Rose de Mai. Menariknya lagi, parfum ini mengandung campuran 1% overdosis aldehida alifatik, yaitu zat kimia untuk meningkatkan aroma. Chanel Grand Extrait dikemas dalam botol yang ramping dan kompleks dengan aksen emas, sehingga semakin menambah daya tarik kemewahannya.

6. Clive Christian No. 1

Clive Christian No. 1 adalah parfum termahal di dunia yang pertama kali diproduksi pada tahun 2001. Kemudian parfum yang dijual dengan harga 2.150 dolar AS atau Rp33,2 juta ini diproduksi lagi pada tahun 2006. Clive Christian No. 1 memiliki dua varian aroma, yaitu The Woody Oriental untuk laki-laki dan Floral Oriental untuk perempuan. Keduanya mengandung ekstrak bergamot, kapulaga, thyme, jeruk nipis, dan parme mandarin Sicilian.

Hal lain yang membuat parfum ini begitu spesial adalah kemasannya. Kemasan parfum Clive Christian No. 1 terbuat dari botol kristal buatan tangan yang menggunakan leher botol dari sterling silver dengan plating emas 24 karat. 

Itulah 6 parfum termahal yang ada di dunia. Setelah mengetahui harga parfum-parfum ini, tertarik kah anda untuk membeli? Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda ya!

Baca Juga:  Daftar Bahan Alami Terbaik untuk Toner Wajah, Apa Sajakah Itu?

Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353