6 Hal ini Menandakan Kamu Sudah Butuh Banget Liburan

142

Medan, Kovermagz – Pernah gak merasa kesulitan konsentrasi atau mungkin merasa tidak bersemangat saat mengerjakan deadline kantormu yang seakan tak pernah habis? Mungkin kamu butuh yang namanya liburan.

Dilansir dari Travel and Leisure, selama berabad-abad yang lalu para peneliti telah menyelidiki manfaat berlibur. Mereka mencari tahu apakah liburan dari kesibukan sehari-hari, mulai dari deadlines hingga rutinitas dapat menjadi imbalan yang lebih berharga dan sebanding.

Dan hasilnya ada beberapa bukti yang menemukan bahwa berlibur memiliki dampak positif terhadap hidupmu. Lalu apa saja sebenarnya tanda bahwa kamu sudah butuh banget yang namanya liburan?

1. Tidak Fokus Saat Bekerja

Tidak bisa fokus saat melakukan pekerjaan, atau merasa buntu ditengah-tengah meeting, bisa jadi itu adalah tanda bahwa kamu butuh liburan untuk mengembalikan fokusmu dalam bekerja.

2. Merasa Lemas dan Tidak Bersemangat

Tanda-tanda lain bahwa kamu butuh liburan adalah sering merasa lemas dalam beraktifitas. Ketika kamu jenuh akan rutinitas yang cenderung itu-itu saja, mungkin kamu sudah bisa buat planning untuk rundown liburan kamu nanti..

3. Lupa Kapan Terakhir Kali Liburan

Coba deh kamu ingat-ingat kapan sih terakhir kali kamu liburan? Atau jangan-jangan kamu sudah lupa kapan terakhir kali kamu pergi berlibur? Bisa jadi itu tandanya sudah lama sekali kamu tidak memanjakan diri kamu dengan liburan. Yuk planning lagi jika timing dan budget kamu sudah siap untuk berlibur kembali

Baca Juga:  PESAWAT CN-235 BUATAN RI YANG LAKU BERAT DIBELI NEGARA-NEGARA LAIN

4. Orang-orang Mengatakan Bahwa Kamu Sering Terlihat Lelah

Mungkin rekan kerjamu sering memperhatikan penampilanmu yang terkesan lelah, seperti kurang tidur padahal kamu sudah tidur dalam waktu yang cukup? Kamu terlihat seperti memiliki beban yang berat, dan selalu membebani kamu kemanapun, saatnya untuk charge energi dengan berlibur sejenak!

5. Kamu Kehilangan Sisi Humorismu

Menjadi terlalu serius dan kurang bisa diajak bercanda mungkin menandakan mood mu sedang tidak baik. Hal ini bisa diatasi kok dengan liburan bersama orang terdekat agar mood mu menjadi lebih baik

6. Kamu Hanya Memikirkan Pekerjaan

Ketika jam kantor sudah berhenti namun fikiranmu masih saja nyangkut terhadap pekerjaan kantor padahal sudah berada dirumah atau ditempat lain, adalah salah satu tanda bahwa kamu butuh liburan

Meskipun kamu begitu cinta terhadap pekerjaan kamu, tapi jangan abaikan manfaat break sejenak dari pekerjaan untuk liburan ya.. karena aktifitas berlibur ini justru akan mencharger dirimu dari lelahnya aktifitas kantor.

Penulis: Jehan Erwita

Dokumentasi: Pinterest