Panda Tertua di Dunia ini Miliki 153 Keturunan di Ulang Tahun ke-38

230

Medan, Kovermagz – Anda suka dengan Panda? Hewan yang banyak menggemaskan kaum Hawa ini memang selalu menarik perhatian, karena bentuknya yang lucu dan menggemaskan. Seekor panda tertua di dunia yang ada di kebun binatang Chongqing, barat daya China, baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-38 pada 16 Agustus.

Dikutip dari VOA Indonesia, Senin (17/8/2020), usia panda ini diketahui bisa sebanding dengan umur manusia sekitar 110-140 tahun.

Banyak warga lokal dan penggemar dari panda itu yang datang ke kebun binatang untuk bersama-sama membuat kue besar yang berisi buah-buahan dan rebung.

Para pengunjung itu pun menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk panda raksasa yang bernama Xinxing itu.

Seorang warga lokal menyampaikan, “Ia luar biasa. Selamat ulang tahun Xinxing! Sehat selalu dan panjang umur.”

Xinxing juga masih dalam kedaaan sehat, meskipun sudah berusia 38 tahun. Panda tersebut pun memiliki berat badan yang sangat terjaga yaitu antara 95-100 kilogram.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Cara Kebun Binatang Chongqing menjaga kesehatannya, adalah dengan secara khusus membuat resep agar Xinxing bisa makan lebih banyak dalam satu hari, tetapi dengan proporsi yang lebih sedikit setiap kali makan.

obesitas, darah tinggi, kolesterol tinggi dan gula darah tinggi.”

Pada musim panas, Chongqing dijuluki sebagia sebagai kota “sangat panas”.

Kendati demikian, untuk melindungi kesehatan Xinxing, maka staf kebun binatang hanya memperbolehkannya berada di luar ruangan pada pagi atau sore hari saja.

Diketahui ada kurang dari 30 panda yang dirawat di penangkaran itu yang berusia di atas 30 tahun.

Sementara Xinxing sendiri, telah melahirkan 10 bayi panda.

Fakta menariknya, hingga akhir 2019 lalu, Xinxing telah memiliki 153 keturunan yang hidup di lebih dari 20 negara dan kawasan, termasuk di Kanada, Amerika, Jepang, Taiwan, Hong Kong dan Shanghai.