5 Pesawat Kepresidenan Termahal dan Termewah di Dunia

136
5 Pesawat Kepresidenan Termahal dan Termewah di Dunia
5 Pesawat Kepresidenan Termahal dan Termewah di Dunia

Dahulu, kita hanya mengetahui bahwasanya pesawat kepresidenan termahal dan termewah di dunia hanyalah milik Joe Biden, Amerika Serikat. Padahal, jika kita telusuri lebih mendalam, masih ada beberapa negara lainnya yang justru memiliki pesawat kepresidenan termahal sekaligus termewah di dunia.

Dikatakan pesawat kepresidenan termahal dan termewah di dunia, lantaran memiliki harga-harga sangat mahal dan fantastis. Bahkan jika kita bandingkan dengan pesawat kepresidenan Indonesia, rasanya belum mampu menandinginya

Alih-alih memiliki harga yang mahal, pesawat kepresidenan negara-negara tersebut juga memiliki desain arsitektur yang mewah lengkap dengan teknologi yang canggih. Sehingga tak heran bila mendapat julukan sebagai pesawat kepresidenan termahal dan termewah di dunia.

Nah, kira-kira apa saja pesawat kepresidenan tersebut? Dalam artikel ini, kami akan membahasnya untuk anda.

1. Meksiko – Boeing 787-8 Dreamliner

Boeing 787-8 Dreamliner menjadi pesawat kepresidenan termahal dan termewah pertama di dunia yang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak?. Pesawat  kepresidenan ini mempunyai harga yang fantastis, yakni mencapai USD600 juta atau setara Rp8,55 triliun. Tak hanya harganya yang fantastis, tetapi  penampilannya juga luar biasa.

Meninjau dari beberapa sumber, Pesawat asal meksiko tersebut memiliki bentuk seperti belut raksasa yang melayang di udara dengan desain yang ramping dan canggih. Interior yang terdapat padanya juga sangat mewah layaknya hotel bintang lima. Pesawat kepresidenan boeing 787-8 dreamliner digadang-gadang mampu mencapai kecepatan lebih dari 1.000 mil per jam tanpa berhenti.

2. Arab Saudi – Boeing 747 dan Airbus A380

Posisi berikutnya ada 4prArab Saudi dengan boeing 747 dan Airbus A380. Melansir dari beberapa sumber, kedua pesawat kepresidenan  ini memiliki harga yang sangat fantastis. Tak kalah dari pesawat kepresidenan yang lainnya.

Untuk pesawat kepresidenan boeing 747 diketahui memiliki harga sekitar USD 520 juta atau sekitar Rp8,09 triliun (kurs Rp15.553 per USD).  Sementara air bus A380 memiliki harga USD500 juta atau sekitar Rp7,78 triliun  (kurs Rp15.553 per USD).

Selain mahal, desain interior kedua pesawat kepresidenan arab saudi ini juga mewah bak milik kerajaan negeri dongeng.  Sebut saja seperti Boeing 747. Pada Pesawat kepresidenan yang satu ini terdapat fasilitas mewah seperti air mancur, 20 kamar mandi hingga ruang sauna berlapiskan marmer.

Baca Juga:  Pindahkan Kontak dengan 5 Aplikasi Transfer Terbaik

Adapun pesawat kepresidenan air bus A380 sendiri juga memiliki fasilitas bak hotel berbintang yang tak kalah mewah dengan boeing 747. Pesawat ini mampu menampung hingga 800 orang dengan berfasilitas sauna, spa, hingga ruang makan. Tak heran jika negara arab saudi tersebut menyandang julukan tersebut.

5 Pesawat Kepresidenan Termahal dan Termewah di Dunia

3. Zimbabwe – Boeing 767

Sobat kover, tahukah anda bahwa negara yang terletak di benua Afrika, yakni Zimbabwe juga masuk ke dalam daftar pesawat kepresidenan termahal dan termewah di dunia loh. Adapun harga Pesawat berjenis Boeing 767 milik negara di Benua Afrika ini di perkirakan mencapai USD400 juta atau sekitar Rp6,22 triliun (kurs Rp15.553 per USD). Mengetahui dari beberapa sumber, body pesawat kepresidenan ini memiliki tiga warna yang mewakili bendera Zimbabwe.  Ketiga warna tersebut ialah merah, kuning, hijau, dan hitam. Ketiga warna ini juga terlihat mencolok dan berkelas.

4. Jepang – Boeing 747-400

Pemerintah Jepang memilih Boeing 747-400 sebagai pesawat kepresidenannya. Dengan harga USD 300 juta atau lebih dari Rp 4,2 triliun, pesawat ini mewakili gengsi Jepang sebagai salah satu negara perekonomian terbesar dunia. Adapun yang menjadi keunggulan dari pesawat kepresidenan ini yaitu adanya empat mesin besar dan desain interior yang memanjakan mata dan berteknologi tinggi.

5. Yordania – Airbus A340-600

Negara terakhir ada Yordania. Memiliki panjang hampir 76 meter, pesawat Airbus milik Raja Abdullah tersebut memiliki harga yang cukup fantastis, yakni sekitar USD 275 juta atau setara Rp 4 triliun.

Pesawat kepresidenan ini di ketahui bertenagakan empat mesin Rolls-Royce Trent 500 sehingga sangat hemat terhadap bahan bakar, ramah lingkungan, dan aman untuk di gunakan.

 

Nah inilah 5 Pesawat Kepresidenan Termahal dan Termewah yang ada di dunia. Dari antara kelima ini, manakah yang sobat kover sukai? Semoga artikel ini bermanfaat yah.