3 Fitur Tersembunyi Pada Handphone Samsung

114
Mengenal 3 Fitur Tersembunyi Pada Handphone Samsung
Mengenal 3 Fitur Tersembunyi Pada Handphone Samsung

Sobat kover, tahukah anda bahwa setiap ponsel pintar memiliki fitur tersembunyi yang dapat mendukung segala aktivitas sehari-hari loh. Namun, belum semua orang yang tentu menyadari akan kehadiran tiga fitur tersembunyi tersebut pada handphone tersebut.

Seperti pada ponsel pintar Samsung misalnya. Baru-baru ini, teknologi smartphone asal Kpop tersebut menyebutkan ada tiga fitur tersembunyi yang terdapat pada Samsung.  Ketiga fitur tersembunyi tersebut belum diketahui oleh para pengguna smartphonenya.

Padahal, ketiga fitur tersembunyi ini cukup bermanfaat sekaligus dapat membuat para pengguna samsung merasa nyaman saat menggunakannya.

Nah, lantas apa saja ketiga fitur tersembunyi pada samsung tersebut? Pada artikel ini, Tim Kovermagz akan mengupasnya untuk anda. Simak ulasannya!

1. Side key

Fitur tersembunyi pertama adalah Side Key. Melansir dari situs resmi samsung, side key adalah salah fitur tersembunyi pada samsung yang berfungsi mengabadikan setiap momen berharga yang anda miliki. Dan untuk menangkap momen itu, para pengguna samsung seringkali harus bergerak cepat. Tombol daya (power) memiliki fungsi selain untuk menyalakan dan mematikan ponsel, yaitu side key.

Klik dua kali tombol daya, maka perangkat akan langsung membuka kamera. Fitur side key itu bisa anda gunakan bahkan dalam kondisi ponsel terkunci sekalipun. Fitur side key bisa anda nyalakan melalui pengaturan (setting), lalu pilih advanced features dan side key. Nyalakan fitur “double press” dan pilih “quick launch camera” supaya ponsel membuka kamera ketika pengguna memencet dua kali tombol daya. Selain menangkap momen, side key juga bisa anda gunakan untuk mendapatkan kualitas foto dan video yang luar biasa. Tidak ada salahnya mencoba fitur yang satu ini.

Baca Juga:  Kenali 7 Keunggulan Apple AirTag, Wajib Punya!

2. Restart Berkala

Fitur tersembunyi selanjutnya yang harus anda ketahui ialah restart berkala.  Anda yang suka bermain mabar dengan teman-teman bisa menggunakan fitur yang satu ini. Adapun cara menggunakannya yaitu dengan merestart ponsel  atau mengulang ponsel secara berkala agar memiliki performa ponsel yang terjaga dan tidak melambat  atau “ngelag”.

Perlu anda ketahui juga, ponsel memiliki fitur auto restart, ponsel secara otomatis akan melakukan restart pada jam yang sudah anda atur. Kunjungi pengaturan baterai (battery and device care) pada pengaturan ponsel. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas, kemudian pilih “automation”. Pilih “auto restart at set times” dan atur waktu restart otomatis pada jam yang anda inginkan.

3. Haptic feedback

Banyak sekali aktivitas sehari-hari yang bisa dibantu dengan keberadaan ponsel. Maka itu, penting sekali gawai terus menyala selama jam-jam produktif. Salah satu yang bisa anda lakukan untuk menghemat daya ponsel adalah dengan mematikan haptic feedback, yaitu getaran yang muncul ketika menyentuh layar ponsel, terutama ketika sedang mengetik. Mematikan haptic feedback akan membantu menghemat daya karena ponsel tidak perlu menjalankan fungsi tambahan ketika menggunakan ponsel.

 

Nah, inilah ketiga fitur tersembunyi pada handphone samsung. Sebenarnya, ketiga fitur ini tidak hanya terdapat pada samsung saja melainkan pada smartphone yang lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!