5 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

219

Drama romantis yang dibintangi Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won ini mencatatkan rating rata-rata nasional lebih dari 20 persen. Pencapaian ini membuat drama ini menempati rating tertinggi kedua dalam sejarah jaringan televisi tvN.

Menurut data dari Nielsen Korea per 15 April 2024, episode terbaru drakor Queen of Tears mencetak rata-rata rating nasional sebesar 20,7 persen, menandai rekor tertinggi baru sepanjang masa untuk drama tersebut, sebagaimana dilaporkan Soompi.

Hal itu membuat Queen of Tears kini menyalip posisi Goblin (2016) sebagai drama dengan rating tertinggi kedua dalam sejarah tvN. Posisinya berada di belakang Crash Landing on You (2019) yang memecahkan rekor dengan memperoleh rata-rata rating nasional sebesar 21,7 persen.

Selain Queen of Tears, ada juga beberapa judul drakor besutan rumah produksi tv kabel Korea yang mencetak rata-rata rating nasional yang tinggi selama penayangannya. Bahkan, beberapa judul di antaranya masih menjadi tontonan favorit di sejumlah platform streaming. Apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

The World of the Married

The World of the Married JTBC, dibintangi oleh Kim Hee Ae, Park Hae Joon, dan Han So Hee sebagai pemeran utama, K-drama ini didasarkan pada serial TV Inggris Doctor Foster. K-drama ini muncul di posisi teratas dengan rating pemirsa 28,4% yang mengesankan.

Drama ini mengikuti perjalanan penuh gejolak pasangan suami istri yang menjalani pengkhianatan, balas dendam, dan penebusan. Alur ceritanya yang intens sangat menarik bagi pemirsa.Di setiap episodenya, The World of the Married membuat penonton tetap tenang, menampilkan kompleksitas hubungan antar manusia dengan keaslian aslinya.\\

 

Reborn Rich

Mengikuti di belakang adalah K-drama JTBC lainnya, Reborn Rich, sebuah acara menawan yang menyelidiki kehidupan elit kaya. Dengan rating pemirsa sebesar 26,9%, serial ini menghibur penonton dengan alur cerita yang rumit, penuh dengan ambisi, penipuan, dan romansa.

Pemeran bintangnya termasuk Song Joong Ki, Lee Sung Min, dan Shin Hyun Been sebagai pemeran utama, yang menghidupkan karakter mereka. Saat drama ini berlangsung, para penonton terpikat, dengan penuh semangat menantikan setiap alur cerita yang berliku-liku.

Baca Juga:  5 Produser Indonesia Terpilih untuk Program Producers Network Cannes 2024

 

Sky Castle

JTBC melanjutkan kemenangan beruntunnya dengan Sky Castle, sebuah drama menggugah pikiran yang mengeksplorasi dunia pendidikan elit yang kejam. Dengan rating pemirsa sebesar 23,8%, serial ini menghibur penonton dengan narasi yang menarik dan karakter yang menarik.

Drama ini menyoroti tekanan ekstrem yang dihadapi keluarga dalam mengejar kesuksesan akademis, menggali tema hak istimewa, ambisi, dan pengorbanan. Acara ini dibintangi oleh Yeom Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, dan banyak lagi.

 

Crash Landing on You

Drama tvN dengan rating tertinggi sepanjang sejarah ditempati oleh Crash Landing on You. Drama yang ditulis oleh Park Ji-eun dan disutradarai oleh Lee Jeong-hyo ini menampilkan sejumlah bintang papan atas Korea seperti Hyun Bin, Son Ye-jin, Seo Ji-hye dan Kim Jung-hyun.

Kisah drama ini mengikuti seorang pengusaha wanita kaya raya bernama Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang terjebak di daerah perbatasan Korea Utara setelah tertiup angin puting beliung saat sedang melakukan paralayang di Seoul. Dia akhirnya bertemu dengan Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin), anggota elite Korea Utara dan kapten Tentara Rakyat Korea yang sedang berpatroli. Jeong-hyeok pun diminta untuk menyembunyikan Se-ri dan membantunya kembali ke Korea Selatan.

 

Queen of Tears

Drama Korea Queen of Tears langsung menarik perhatian publik sejak tayang di Netflix pada 9 Maret 2024. Episode perdana drama yang dibintangi oleh Kim Ji-won dan Kim Soo-hyun ini langsung mencetak rata-rata rating nasional sebesar 5,9 persen, dan langsung melonjak di angka 8,7 persen untuk episode keduanya yang tayang pada 10 Maret 2024.

Kini, Queen of Tears meraih rating rata-rata nasional sebesar 20,7 persen dan diprediksi akan terus melonjak hingga episode terakhirnya.

Dari segi cerita, drama Queen of Tears mengikuti kisah cinta pasangan suami istri Hong Hae-in (Kim Ji-won), putri konglomerat sekaligus pewaris pusat perbelanjaan Queens Group, dan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun), putra kepala desa Yongduri. Drama ini mengikuti kisah mereka yang secara ajaib bersatu kembali setelah menghadapi krisis pernikahan selama 3 tahun.