Ini 6 Investor Terkaya di Indonesia, Pemula harus tahu!

151
Ini 6 Investor Terkaya di Indonesia, Pemula harus tahu!
Ini 6 Investor Terkaya di Indonesia, Pemula harus tahu!

Jika anda ingin menjadi seorang investor yang handal di bidangnya, maka ada baiknya anda belajar dari para investor terkaya yang ada di Indonesia ini.  Para Investor terkaya di Indonesia ini berhasil menjadi milyarder setelah sukses menanam investasi di beberapa sektor. Baik itu di emiten saham, maupun jenis investasi lainnya.

Bahkan ada juga yang berangkat dari pengusaha dan menjadi pemodal beberapa bidang hingga akhirnya sukses dan menginspirasi banyak orang.  Kata investor dapat diartikan sebagai istilah bagi seseorang yang menanamkan modal pada sebuah bisnis usaha dan berharap modal tersebut dapat memberikan untung yang besar. di Indonesia sendiri telah ada beberapa investor yang cukup terkenal dan memiliki harta kekayaan melimpah.

Nah, lantas siapa saja investor tersebut? Dalam artikel ini, kami akan membahas 5 investor terkaya yang ada di Indonesia untuk anda. Simak ulasannya.

1. Robert Hartono dan Michael Hartono

Mendengar nama Robert Hartono dan Michael Hartono tentu bukanlah hal yang baru. Pasalnya kedua orang ini adalah investor terkaya di Indonesia. Lebih jelasnya, bisa dibilang mereka adalah pemilik perusahaan hebat di Indonesia, mulai dari Djarum Group, BCA, hingga usaha-usaha lainnya. Adapun kekayaan yang mereka miliki bisa mencapai lebih dari Rp600 triliun.

Berangkat dari pengusaha, baik Robert maupun Michael Hartono awalnya berinvestasi ke berbagai macam saham.  Saham tersebut di antaranya BBCA, TOWR dan saham RANC. Tidak hanya mengandalkan usaha utamanya, Robert Hartono dan Michael Hartono juga melakukan ekspansi dengan membeli saham-saham yang menurut mereka menarik. Dengan begitulah, mereka akhirnya memiliki kekayaan yang berlimpah dan mendapat julukan sebagai investor terkaya di Indonesia.

2. Eka Tjipta Widjaja

Investor terkaya di Indonesia kedua yang patut diacungi jempol yaitu Eka Tjipta Widjaja. Ia merupakan pemilik Sinar Mas Group yang menaungi usaha lainnya, seperti bank, agribisnis, bisnis pulp dan kertas hingga yang lainnya. Tak terlepas dari situ, Investor terkaya yang satu ini juga pernah berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang sukses seperti DANA, Bumi Serpong Damai, Smartfren, dan lainnya. Tidak heran jika kekayaannya mencapai Rp127 triliun.

Setelah memiliki jaringan bisnis yang besar, Eka Tjipta Widjaja tidak berfokus hanya pada bisnis intinya, tetapi bersedia berinvestasi ke perusahaan lain di bidang yang berbeda. Anda jika ingin sepertinya, bisa mencontoh bagaimana ia menjalankan bisnis maupun terjun di bidang investasi. Ia kerap mengadakan seminar maupun menghadiri acara-acara seminar investasi.

Baca Juga:  Keren! 3 Wanita Indonesia Ini Masuk Forbes 50 Over 50 Asia 2023 loh!

3. Djoko Susanto

Merupakan pengusaha yang menjadi CEO Alfa Supermarket dengan 16.000 toko waralaba di seluruh Indonesia. Divisi propertinya Alfaland mengoperasikan Omega Hotel Management di seluruh negara.  Selain itu, Djoko Susanto juga memiliki lini usaha bisnis lainnya, yakni Alfa Express, Lawson, Alfa Midi, dan lainnya.

Djoko Susanto memulai usaha Alfamart di tahun 1989 dengan menyediakan berbagai barang pokok. Hingga akhirnya menyediakan barang sehari-hari lainnya yang masyarakat butuhkan. Berkat usaha itulah, Ia menjadi investor terkaya di Indonesia. Adapun kekayaan yang ia miliki sebesar USD1.53 Miliar atau sekitar Rp27,2 triliun.

4. Lo Kheng Hong

Nama Lo Kheng Hong sepertinya sudah tak asing lagi di telinga bukan?  Investor terkaya yang satu ini cukup populer sekaligus menginspirasi. Dahulu, Lo Kheng Hong bukanlah seorang pengusaha, melainkan seorang pegawai bank. Ia kemudian mulai tertarik dengan dunia saham saat masih bekerja. Rasa ketertarikan inilah yang akhirnya membawanya menjadi seorang investor terkaya di Indonesia.

Aset sahamnya di perkirakan mencapai Rp2,5 triliun. Selain disebut-sebut sebagai investor terkaya di Indonesia, Ia juga kerap di sebut sebagai Warren Buffetnya Indonesia yang menjadi inspirasi bagi para investor muda Indonesia.

5. Husain Djojonegoro

Investor terkaya di Indonesia selanjutnya ada pemilik bisnis Orang Tua Group alias Husain Djojonegoro. Adapun usaha bisnis yang ia kelola antara lain minuman berenergi, minuman minuman kesehatan ANDA  dan Grup ABC. Untuk total kekayaannya sendiri ialah sebesar USD 1.53 Miliar atau sekitar Rp21,42 triliun.

6. Susilo Wonowidjojo

Yang terakhir ada Susilo Wonowidjojo. Dia Merupakan pewaris perusahaan Gudang Garam Group. Meninjau dari beberapa sumber, harta kekayaan yang ia miliki saat ini hampir mencapai Rp70 triliun. Oleh karena itulah, Susilo Wonowidjojo masuk ke dalam daftar investor terkaya di Indonesia. Investasi bisnis yang ia miliki tidak hanya di bidang rokok gudang garam, melainkan perkebunan sawit, jalan tol, properti dan sebagainya.

 

Inilah 6 Investor Terkaya di Indonesia yang wajib pemula ketahui.  Keenam investor terkaya ini tentunya memiliki  tekad yang kuat hingga akhirnya menjadi seorang investor terkaya. Untuk itulah, para pemula yang ingin memiliki sepak terjang seperti mereka, ada baiknya belajar dari para investor tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba berinvestasi.