16 Tempat Ini Cocok untuk Destinasi Wisata di Hari Libur Anda…

176
  1. Pantai Salju

Tempat ini bernama ‘Pantai Salju’ dengan tanda kutip, karena ini bukanlah pantai dan tidak bersalju. Tapi bukan berarti tidak ada yang luar biasa di sini. Tempat ini sebenarnya adalah sungai yang alirannya dipenuhi berbagai batuan unik. Aliran air sungai berjalan beriringan dan memecah saat menabrak batuan, yang menurut penduduk setempat menjadi seperti “salju”. Bebatuan yang banyak mencuat di tengah aliran sungai member keunikan tersendiri. Sempatkan diri untuk singgah di Spot yang ideal untuk menambah koleksi foto Anda

Fasilitas tempat ini memang belum banyak tersedia, walaupun demikian Anda dapat menyewa ban dari masyarakat sekitar untuk menikmati kesejukan air di sana

  1. Bukit Paropo Silalahi

Pantai di atas gunung? Oke, ini bukan pantai yang sebenarnya karena sebenarnya pantai ini adalah “Pantai Danau Toba. Memang karena luasnya, Danau Toba sudah menyerupai laut, dan salah satu “pantai”nya yang indah adalah Bukit Paropo. Bukit Paropo merupakan destinasi wisata yang sedang naik daun. Dari sini Anda dapat menikmati birunya air Danau Toba, yang tak kalah dengan pesona pantai terkenal di dunia. Pantai yang indah ini terhampar hingga 28 kilometer. Saksikan juga indahnya lukisan alam saat pegunungan hijau bertemu dengan jernihnya air Danau Toba.

  1. Tangkahan – Langkat

Di balik rimbunnya hutan di Taman Nasional Gunung Leuser, tersembunyi tempat wisata seru yang sudah banyak digandrungi oleh para pelancong: Tangkahan Salah satu daya tarik tempat ini adalah para pelancong dapat memandikan gajah sambil di tengahi kerimbunan hutan. Bagi Anda yang belum puas berkeliling hutan dan bermain dengan gajah, tersedia jalur trekking dengan pemandangan yang tak kalah menarik. Tangkahan juga meniliki beberapa air terjun yang airnya sangat jernih, lho. Anda bisa memilih untuk berenang atau sekedar berendam menikmati sejuknya air dan indahnya panorama yang ada.

7. Sei Bingei

Sungai Bingei, atau yang disebut Sei Bingei oleh masyarakat sekitar, memiliki banyak jeram menantang, tapi di lokasi tertentu airnya cukup tenang. Ada beberapa pilihan rute yang ditawarkan. Rute yang umum adalah Namo Nangka hingga Bendungan Namu SIra-sira. dengan lama pengarungan mencapai 2 jam. Anda dapat juga memilih rute yang lebih panjang, dari Desa Lau Seridi hingga Bendungan Namu Sira-Sira. Air sungai ini benar-benar jernih. Pada bagian sungai yang tenang, Anda dengan leluasa dapat melihat dasar sungainya.

Salah satu wahana yang terdapat di sungai ini akan membawa Anda meluncur dari ketinggian hampir 9 meter dengan kemiringan 45 derajat. Sangat cocok bagi siapapun yang ingin menaikkan kadar adrenalinnya.