16 Tempat Ini Cocok untuk Destinasi Wisata di Hari Libur Anda…

170

Medan adalah kota terbesar di luar Pulau Jawa, dan memiliki kekayaan akan ragam wisata alam yang akan membuat siapapun berdecak kagum. Pegunungan Bukit Barisan yang membentang dari utara ke selatan sudah memberikan jaminan ketersediaan panorama indah. Sebagai bonus, di pegunungan ini terletak Danau Toba dan Pulau Samosir yang keindahannya sudah terkenal di mancanegara.

Tapi bagi Anda yang merasa bahwa tempat wisata utama Danau Toba terlalu mainstream, tidak ada salahnya ikut bersama kami menjelajahi sisi lain Danau Toba serta objek wisata alam lainnya yang tidak kalah memukau. Mari kita jelajahi pemandangan alam lainnya, baik di gunung maupun pantai yang masing-masing memiliki keunikannya tersendiri.

  1. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja
Baca Juga:  SEDAPNYA WISATA GASTRONOMI MALAYSIA DI MEDAN

Berada di Dolok Marawa, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara., dan hanya memiliki jarak waktu tempuh sekitar 3 hingga 4 jam dari Medan. Tempat ini adalah kawah berisi air panas dengan air berwarna biru kehijauan.

Kawah ini dikelilingi batuan kapur berwarna putih, sehingga arinya tampak seperti hamparan es, dan cukup serupa dengan Kawah Putih di Kawasan Ciwidey, Jawa Barat.

Hanya saja, jauh lebih sepi dan belum terlalu terekspos oleh para pelancong. Ada juga aliran air sungai yang menyatu dengan curahan air panas. Namun paduan air ini tidak terasa panas sehingga banyak dimanfaatkan pengunjung untuk mandi.