Youtuber Jerome Polin : Membuat Konten Itu Tanggung Jawab, Bukan Sekadar Menghasilkan Uang

212

Penulis            : Imada Lubis
Fotografer       : Indriyana Octavia

Youtuber muda berprestasi, Jerome Polin Sijabat yang terkenal lewat channel YouTubenya Nihongo Mantappu Sabtu lalu (31/8/19)menyapa ratusan penggemarnya lewat acara Creative Talk bertema ‘Plan Your Future, Find Your Passion’ di Istana Koki Medan. Sebanyak 350 tiket habis terjual dan peserta sendiri datang tak hanya dari Kota Medan namun juga dari berbagai daerah lain seperti Binjai, Kabanjahe, Pematangsiantar, Parapat, Siantar dan lainnya.

Lewat Creative Talk yang dihelat event organizer Semangka Kuningini, Jerome membagikan pengalamannya menimba ilmu di Jepang hingga proses bagaimana ia berhasil menerima beasiswa penuh dari Mitsui Bussan. Jerome bercerita jika awalnya ia mengikuti tes beasiswa ke NTU Singapore. Namun ia hanya mendapat beasiswa 50% sehingga laki-lakikelahiran Jakarta ini mengurungkan niatnya melanjutkan pendidikan ke Singapura. Jerome tak berputus asa hingga ia menerima informasi terkait beasiswa full dari Mitsui Bussan.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Meski berat karena setiap tahun penerima beasiswa ini hanya berjumlah dua orang dari seluruh Indonesia, Jerome optimis dan terus belajar. Berkat kegigihannya, di tahun 2016 Jerome pun berhasil. Ia menerima beasiswa full dari Mitsui Bussan dan kini berkuliah di  Universitas Wasedajurusan Matematika Terapan.

Jerome juga tak lupa membagikan tips mengatasi rasa malas dan bosan. Menurutnya, sebagai manusia kedua rasa tersebut adalah hal wajar dan setiap orangpasti pernah merasakannya. Hanya saja ia mengingatkanjika kita memiliki motivasi yang kuat, rasa bosan atau malasitu tidak akan hadir terlalu lama.