Viral! 7 Fakta Kafe Unik di Jakarta Selatan Pekerjakan Perempuan Lansia

443
kafe-lansia

Sobat Kovermagz, baru-baru ini viral di media sosial yang memperlihatkan penampakan sebuah kafe unik di Jakarta yang mempekerjakan perempuan lansia. Sontak hal ini mendapat menarik perhatian masyarakat Indonesia, konsepnya unik dan terkesan hangat.

Bernama Uma Oma Cafe. Seperti namanya, kafe ini mengusung konsep seperti pulang ke rumah nenek. Di mana pengunjung akan disambung hangat oleh para lansia. Dijamin kafe ini bisa mengobati rindu pada sosok nenek. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri, bahkan menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Sobat Kovermagz yang tertarik untuk berkunjung, sebelum datang ke tempat tersebut, yuk simak dulu beberapa fakta unik tentang Oma Cafe berikut ini:

Konsep dan Misi Unik

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Uma Oma memberdayakan lansia yang disebut “Oma” ke dalam tim yang disebut “Tim Kesayangan Oma”, yang di kafe itu berperan sebagai oma yang menyambut cucu kesayangannya berkunjung ke rumahnya.

Bukan hanya agar membuat kafe ini memiliki konsep unik dan autentik, misi kafe ini adalah untuk menjadikan lansia tetap sehat, aktif, dan produktif di masa tuanya.

Para Lansia Akan Melayani Pengunjung Secara Maksimal

Walaupun kafe ini memiliki pekerja yang masih muda, tetapi para lansia tersebut tak kalah profesional, loh. Selain menyambut pengunjung di depan pintu, mereka juga akan menyiapkan pesanan, hingga membersihkan peralatan kafe.

Suasana Seperti di Rumah Nenek

Dilansir dari Instagram resminya, kafe ini memiliki tiga lantai. Untuk pengunjung yang ingin makan makanan berat, bisa memilih tempat duduk di lantai 1. Untuk yang sekadar ingin ngopi dan nyemil santai, tempat yang cocok adalah di lantai 2.

Di kafe ini, dekorasinya disesuaikan dengan konsep rumah nenek, salah satunya adalah tempat duduk berupa kursi rotan yang memberikan kesan klasik. Konsep kafe ini memang sengaja dibuat seperti suasana di rumah nenek. Kehangatan para lansia itu bisa menjadi obat bagi kamu yang rindu kampung halaman dan bertemu dengan nenek. Selain itu, pengunjung akan merasa disambut neneknya sendiri. Desain bangunannya pun unik, suasananya begitu homey.

Baca Juga:  Kabar Baik! Westlife Akan Gelar Konser di Candi Prambanan Yogyakarta, Segini Harga Tiketnya!

Menyajikan Makanan Khas Indonesia

Sesuai dengan tagline Authentic Indonesian Food & Cafe, mereka menyajikan makanan ala rumahan khas Indonesia. Ada berbagai makanan nikmat yang bisa kamu coba di sini. Mulai dari empal gentong, nasi cumi hitam, nasi campur, aneka lauk, pisang goreng, kue bolu, jalangkote, hingga kopi-kopi kekinian.

Mengenakan Seragam Khas Pramusaji

Menariknya lagi, para lansia di kafe ini pun mengenakan seragam khas pramusaji, seperti kemeja yang dilapisi apron dan topi berwarna tosca, selaras dengan interior kafe.

Terdiri dari Tiga Lantai

Walaupun dari luar terlihat kecil, tetapi bagian kafe ternyata cukup luas, loh. Bangunan ini terdiri dari tiga lantai yang memiliki fungsinya masing-masing. Di mana lantai pertama untuk menikmati makanan berat, sedangkan lantai kedua dan ketiga difungsikan untuk ngopi dan ngemil santai.

Jam Operasional dan Harga Menu

Uma Oma Cafe beroperasi setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB. Harga menu yang ditawarkan pun terjangkau, berkisar Rp5.000-Rp40.000.

Demikianlah sejumlah fakta unik Uma Oma Cafe yang pekerjakan para lansia sebagai pramusaji. Selain konsepnya unik, menu-menu di sana terkenal enak dengan harga yang masih terjangkau. Apakah kamu tertarik untuk berkunjung?

Buat kamu yang tertarik ingin nongkrong di Uma Oma Cafe, tempat ini sangat mudah ditemukan, loh. Apalagi, bagi kamu yang tinggal di daerah Jabodetabek. Lokasinya berada di Jalan Melawai I Nomor 28, Melawai, Kecamatan Kabayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat memasuki kafe ini, kamu akan disambut hangat dengan dua orang nenek.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353