Tak Sempat Olahraga di Pagi Hari? Ternyata Olahraga di Malam Hari Pun Banyak Manfaatnya

148

Penulis : Imada Lubis
Foto : Berbagai Sumber

Berolahraga secara rutin sangat baik bagi kesehatan namun banyak orang belum melakukannya karena alasan terlalu sibuk dengan aktivitas yang padat.Padahalorang dewasa dianjurkan menyediakan waktu paling tidak 30 menit sehari untuk berolahraga.

Dikutip dari www.hellosehat.com, banyak orang menganggap jika olahraga paling tepat dilakukan di pagi hari. Alasannya karena sinar matahari pagi yang kaya akan vitamin D bisa diserap maksimal oleh tubuh. Lantas bagaimana jika tidak ada waktu untuk berolahraga di pagi hari?

Olahraga di pagi hari memang bermanfaat untuk meningkatkan aktivitas fisik namun bukan berarti olahraga di malam hari tidak bermanfaat.

Baca Juga:  INVASI BATAS UTARA, ALBUM KEDUA DAN PENANDA KEMBALINYA VINTAGE GLASSES

Olahraga di malam hari bermanfaat dalam meningkatkan aktivitas enzim dan fungsi otot sehingga tubuh bisa rileks setelah seharian bekerja. Olahraga di malam hari pun bisa membantu mengatasi masalah tidur seperti insomnia asal dilakukan dengan benar dan intensitasnya sesuai kapasitas tubuh (tidak berlebihan).

Olahragadi malam hari lebih baik dari pada tidak berolahraga sama sekali. Pada dasarnyamanfaat olahraga akan terasa jika dilakukan secara rutin. Jadi, tak masalah jika dilakukan di malam hari asal dapat dilaksanakan secara konsisten.