Masih Muda, Tri Winarni Atlet Karate Kebanggaan Sumut yang Sarat Prestasi

337

Penulis : Imada Lubis
Foto : IG Tri Winarni (Dokumentasi Pribadi)

Gadis muda bertubuh tinggi semampai kelahiran Karang Anyar ini awalnya tak berniat mempelajari apalagi menekuni olahraga karate. Tri sapaan akrabnya tertarik mencoba teknik beladiri dari negeri matahari terbit tersebut karena di sekitar rumahnya terdapat perguruan karate yang dianggapnya keren karena begitu ramai dikunjungi banyak orang.

“Waktu itu kelas empat sekolah dasar dan ada tempat latihan dekat rumah. Namanya Dojo Sei Deli. Awalnya karena penasaran kemudian sekedar ikut-ikutan dan karena aku liat-liat mereka bertanding keluar negeri seperti Cina dan Malaysia dengan gratis, kok keren ya,” pikir Tri saat itu.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Karate sudah memiliki tempat tersendiri di hati Tri. Kini di usia 22 tahun ia didaulat menjadi salah satu atlet karate wanita terbaik di Sumatera Utara (Sumut). Bukan tanpa alasan predikat tersebut ia terima sebab sudah banyak prestasi ia torehkan. Tri berhasil merebut medali emas pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV di Sulawesi Selatan. Di  tahun yang sama (2017) tak hanya di POMNAS, September sebelumnya, Tri pun berhasil menyumbangkan emas untuk Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat.