SUDAH READY KAH ANDA UNTUK BEKERJA MODEL WFH HYBRID?

17

Untuk ruang kerja di rumah

  1. Meja Pribadi. Sisihkan satu ruang atau satu pojokan khusus untuk jadi working space Anda. Investasikan pada meja kerja dan kursi yang bagus dan nyaman. Ini adalah kebutuhan standar. Selain berdampak pada kenyamanan Anda, ini juga membantu membuat Anda fokus pada pekerjaan di tengah aktifitas-aktifitas rumah.

  1. Headphone Berkualitas. Kualitas speaker dan audio yang buruk saat panggilan dapat sangat mengganggu alur kerja. Selain itu, Anda bisa mengatur mood dan fokus bekerja memasang musik-musik kegemaran Anda dan mendengarnya dengan menggunakan headphone. Tantangan bekerja jarak jauh (dari rumah) adalah fokus dan mood bekerja yang sering terganggu atau terikut pada lokasi tempat Anda bekerja.
  1. Monitor kedua. Peletakan monitor ganda tentu saja mempermudah menangani banyak tugas. Banyak pekerja yang terbiasa memiliki layar kedua di kantor, jadi mengapa tidak membawa kemewahan ini ke kantor rumah juga?

 

  1. Ring Light. Lampu ini dapat berfungsi sebagai alternatif yang efektif jika kantor rumah Anda tidak memiliki pencahayaan yang bagus, selain itu juga dapat menerangi latar belakang Anda selama panggilan video.

 

  1. Tanaman. Penghijauan membawa lebih banyak kehidupan ke dalam ruang tertutup dan membuatnya terasa lebih personal dan nyaman. 

 Kesimpulannya, sekarang ini sudah penting bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk merencanakan dan mungkin perlahan melakukan investasi yang tepat guna mengoptimalkan transisi Anda ke bekerja secara hibrid. Keep moving forward!

 

Sumber: Berbagai sumber