Rio Dewanto Masuk Nominasi “Best Asian Actor” di Ajang Penghargaan Internasional, Bawa Kesuksesan Film “Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti” ke Pentas Dunia

279

Jakarta, 28 September 2023 — Film karya Visinema kembali diapresiasi oleh ajang penghargaan film tingkat internasional. Aktor papan atas Rio Dewanto masuk dalam nominasi Best Asian Actor di ajang penghargaan bergengsi Septimius Awards 2023 di Amsterdam, Belanda.

Rio masuk nominasi Best Asian Actor atas perannya sebagai Angkasa dalam film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Today We’ll Talk About That Day) yang digarap oleh sutradara kenamaan Indonesia, Angga Dwimas Sasongko dan diproduseri oleh Taufan Adryan.

“Saya tentunya merasa senang dan terhormat bisa mewakili perfilman Indonesia di ajang penghargaan internasional ini. Buat saya, bukan soal menang atau kalah, tetapi bisa mendapat kesempatan untuk bertemu dengan banyak pelaku industri film kelas dunia dan karya saya diapresiasi oleh mereka. Saya berharap kedepannya semakin banyak film Indonesia yang maju ke pentas dunia,” kata Rio Dewanto.

 

Film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti telah dirilis pada 27 Juli 2023 di Netflix. Selain Rio Dewanto, film tersebut turut diramaikan oleh bintang terkenal lainnya, yakni Donny Damara (Narendra), Jourdy Pranata (Narendra Muda), Yunita Siregar (Ajeng Muda), Agla Artalidia (Lika), Arifin Putra (Billy), Putri Ayudya (Pingkan), Ira Wibowo (Laksmi), Rukman Rosadi (Soemitro) dan Muhammad Khan (Agus).

Sebagai film pamungkas dari semesta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti berpusat pada Angkasa serta menunjukkan konflik pasangan dari generasi yang berbeda. Film ini mengisahkan tentang Narendra, yang menghadapi pertanyaan anak pertamanya, Angkasa perihal komitmen dan keputusan untuk pernikahannya dengan Lika yang sudah berada di ambang kehancuran.

Baca Juga:  Women from Rote Island Kisah Perjuangan yang Membuktikan Bahwa Perempuan Juga Bisa Berdaya!

Pertanyaan itu membawa Narendra menceritakan kembali perjalanan hidupnya di Jakarta pada tahun 1988. Ia datang sebagai perantau, bermaksud memperbaiki nasib dan ternyata menemukan cinta pertama di hidupnya, Ajeng, putri seorang konglomerat yang sudah dijodohkan untuk sebuah kepentingan usaha dan kekuasaan. Narendra di masa kini lantas hadir untuk membantu Angkasa dalam menghadapi permasalahan rumah tangga.

Tak hanya Rio, perolehan prestasi ini turut dirasakan oleh Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti.

“Turut bangga dengan pencapaian Rio Dewanto di Septimius Awards 2023 atas aktingnya yang sangat memukau di film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti. Pencapaian ini tentunya dapat terjadi melalui kolaborasi dan kerja keras dari filmmakers, para pemain dan tim produksi terkait. Prestasi ini menjadi motivasi dan dorongan yang luar biasa untuk kami, sineas Indonesia, agar semakin meningkatkan kualitas film nasional dan semakin dikenal oleh pasar global,” kata Angga Dwimas Sasongko.

 

Septimius Awards diselenggarakan di Amsterdam, Belanda pada 25-26 September 2023. Rio bersaing dengan 7 aktor lainnya di nominasi Best Asian Actor. Sebagai ajang penghargaan bergengsi yang berpusat di Belanda, Septimius Awards diselenggarakan setiap tahunnya untuk mempromosikan dan mengapresiasi film dari seluruh dunia dengan semua genre, dari drama hingga dokumenter.

Acara penghargaan ini turut berfokus mencari dan mendorong talenta-talenta baru di dunia perfilman, mendukung film-film visioner dan menyatukan semua elemen pembuatan film dan penceritaan, yang mencakup fiksi, non-fiksi, animasi, serial televisi, dan naskah.

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353