Ribuan Peserta Menari Ahooi di Lapangan Merdeka Medan. Begini Keseruannya..

101

Penulis: Frengki Hermanto Marbun
Fotografer: Vicky Siregar

Kovermagz.com, Medan – Sekitar 3000 peserta memadati Lapangan Merdeka, Medan untuk menggelar tarian Ahooi pada Minggu pagi, (15/9/2019). Mulai pukul 06.00 WIB, lapangan sudah mulai diisi oleh masyarakat yang menikmati fasilitas car free day, mau pun yang bersiap-siap untuk acara SEBERAPA INDONESIANYA KAMU yang diselenggarakan oleh Kover Magazine.

Pagelaran tari ini awalnya diinisiasi oleh komunitas Indonesia.id (Jakarta) dan komunitas Rumpun Indonesia (Bandung), yang lahir dari kegelisahan akan adanya  intoleransi akibat perbedaan agama, suku dan budaya yang sedang marak di bangsa kita. Kedua komunitas ini ikut hadir dan memberi kata sambutan  di Lapangan Merdeka, menyemangati Medan untuk merayakan keberagaman budayanya. Acara ini digelar untuk menjawab tantangan dari Kota Bandung yang sebelumnya telah melaksanakannya pada tanggal 1 September 2019 lalu.

Tak memandang usia, semua peserta secara serentak menari dengan penuh semangat. Salah seorang peserta bernama Dyah Putri, warga Marelan rela memberikan waktunya untuk datang ke Lapangan Merdeka walaupun jarak dari Marelan ke pusat kota cukup jauh.

“Enggak apa-apa dari Marelan, memang jauh. Tapi sewaktu saya baca Instagram Kover Magazine, saya langsung ikut ambil bagian walaupun rumah saya jauh dari Lapangan Merdeka. Lagi pula saya senang menari atau pun olah raga pagi,” ucap Dyah.