Mau suasana baru di 2021? LET’S BOB IT UP!

86

Dengan aktifitas-aktifitas sosial yang sangat terbatas, allowance dan income yang juga mungkin drastis berkurang ditambah suasana working from home membuat fashion-sense kita rasanya semakin tumpul. Almost everyday was a bad hair day in 2020! Sehingga ketika awal tahun baru ini membawa semangat baru, banyak dari kita mulai mengunjungi salon untuk mendapatkan fresh yet ‘safety hair cut’.  Potongan rambut bob sudah menjadi potongan rambut yang paling banyak diminta sejak awal tahun, kita pasti bisa menebak alasannya. Selain karena rambut yang gondrong dan panjang sebagai akibat dari  stay at home yang berkepanjangan, potongan rambut bob mungkin adalah potongan paling safe dengan berbagai kemungkinan pembatasan aktivitas-aktivitas ataupun lockdown yang mungkin masih akan berlanjut di tahun 2021.

Untuk membuat potongan rambut bob. Disamping jenis atau tekstur rambut, bentuk wajah dan  personal style Anda, Anda masih harus membuat banyak keputusan: panjang, sudut, lapisan (atau tanpa lapisan!), poni (atau tanpa poni!), dan masih banyak lagi. Berikut 7 model rambut bob rekomendasi Kover:

 

 

  1. Blunt bob

Model rambut pendek blunt bob sangat klasik, namun masih banyak digemari. Potongan rambut ini seperti menunjukkan kekuatan dan keberanian, dengan potongan rambut seperti ini wanita cenderung merasa seperti bos.  Untuk menjaga kesempurnaannya, potongan ini akan membutuhkan pemangkasan dan perawatan yang sering. 

 

2. Inverted bob

Potongan ini memiliki lapisan yang banyak, dan potongan yang lebih panjang di depan daripada di belakang. Ketika lebih panjang, rambut bob disebut juga lob. Potongan rambut lob masih memiliki semua lapisan dan sudut potongan yang Anda sukai tetapi dengan sedikit lebih panjang di sekelilingnya. Gaya rambut bob pendek atau lob panjang ini cocok untuk wajah bulat, oval, dan hati.

 

Baca Juga:  Delta Spa Medan, Free Rapid Test Demi Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung

 

 

3. Asymmetrical bob / lob

Potongan ini juga telah lama ada, namun masih sangat digemari dengan tambahan-tambahan variasi, namun versi bob yang lebih panjang ini, yakni asymmetrical lob memiliki daya tarik yang lebih. Versi lob ini memiliki semua bagian: potongan yang lebih panjang di depan, potongan yang lebih pendek di belakang, dan bagian samping yang dramatis. Gaya rambut bob pendek / panjang ini cocok untuk wajah bulat, oval, dan hati.

 

4. Tousled Bob

Bob tidak selalu harus lurus dengan potongan tajam untuk memamerkan bentuknya. Berikan potongan rambut Anda sentuhan lembut dan sedikit kusut yang memberi kesan seksi dengan menambahkan sedikit gelombang ikali yang longgar pada rambut pendek Anda.

 

 

 

 

5. Curly bob

Bob keriting ini adalah bukti bahwa bob hairstyle bisa terlihat sama mengagumkannya pada jenis rambut keriting. Lapisan keriting di bagian belakang tidak hanya memberi ikal yang cantik yang turut memantul dan bergerak seiring gerakan kepala Anda. 

 

 

 

6. Inverted super short bob

Jangan batasi cara menata rambut Anda yang pendek. Rambut pendek sangat krusial untuk memamerkan leher Anda yang jenjang. Untuk sesekali membuat gaya androgini ini lebih chic, tambahkan wet-look pada ujung bawah.


7. Hair part bob / lob

Untuk menambah kesan modern pada rambut bob Anda, atau jika Anda tidak menyukai poni, coba potong dengan belahan rambut di tengah, ataupun belahan pinggir yang dramatis.