iPhone: Ponsel Mahal Juga Punya Masalah, Ini Solusi-Solusinya.

16

Tak perlu didebat, dalam hal memberikan performa yang mulus dan kinerja yang nyaris sempurna, iPhone tidak diragukan lagi menonjol dari ponsel-ponsel lainnya.Tapi bukan berarti smartphone Apple bebas dari masalah-masalah kecil. Setiap kali pengguna Iphone meng-update software IOS-nya, biasanya bugs yang biasa mempengaruhi performa gadget tersebut turut dimusnahkan. Kebanyakan masalah-masalah ini tidak parah, namun cukup mengganggu dan dapat merusak pengalaman menggunakan telepon yang harganya terbilang mahal ini. Untungnya, ada beberapa tip dan trik praktis yang dapat memperbaiki masalah umum iPhone.

Baterai Boros

Ini benar-benar common problem pengguna iPhone. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke Settings > Battery. Di bawah Battery Usage, Anda bisa melihat daftar aplikasi apa saja yang menyedot baterai iPhone.

Kalau aplikasi itu tidak Anda gunakan, hapus saja langsung. 

Kebanyakan aplikasi menyedot daya baterai lebih banyak karena selalu update informasi atau melacak lokasi, ini diatur di Background Activity atau Background Location. Untuk mematikan update informasi aplikasi, Anda bisa masuk ke Settings > General > Background App Refresh. Untuk menonaktifkan lokasi GPS, masuk ke Settings > Privacy > Location Services.

 

Baca Juga:  Sudah Tahu Kekurangan dari Telegram ?

Mati (Macet) Di Layar Putih 

Disebut  White Screen of Death, hal ini bisa terjadi karena upgrade atau update yang gagal, saat jailbreak, atau masalah perangkat keras. Solusinya, Anda dapat me-restart perangkat. Jika gagal menyelesaikan masalah, Anda mungkin harus hard reset (reset pabrik) iPhone Anda. Jika belum juga berhasil, boot iPhone Anda dalam mode DFU (Device Firmware Upgrade).

Tapi ingat, hard reset dan booting dalam mode DFU akan menghapus semua pengaturan dan data Anda di iPhone.

Jika Anda menghadapi situasi di mana iPhone Anda macet di layar putih dan Anda tidak memiliki cadangan iCloud atau iTunes, maka, pulihkan (recovery) data lengkap Anda terlebih dahulu melalui beberapa aplikasi, antara lain: Tenorshare, Apeaksoft, Wondershare, Stellar, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya perbaiki layar putih iPhone dengan hard reset atau mode DFU.