Ingin Wangi Seharian? Ini Cara Pakai Parfum Yang Benar Agar Awet Seharian

171

Medan, Kovermagz – Suka gunakan parfum tapi merasa wanginya tidak bertahan lama ditubuhmu? Mungkin penggunaanmu selama ini kurang tepat..

Parfum memang sengaja digunakan agar membuat tubuh menjadi segar dan wangi, tapi jika penggunaannya salah parfum akan mudah hilang wanginya dan tidak bekerja secara maksimal.

Dalam menggunakan ternyata tidak boleh asal menyemprot, lho.. ada beberapa tips yang harus kamu gunakan agar parfum bisa tahan lama dan wangi seharian ditubuhmu, berikut penjelasannya:

  1. Gunakan pelembab sebelum menggunakan parfum

Sebelum menggunakan parfum, oleskan pelembab atau lotion sehabis mandi. hal ini bertujuan agar pelembab dapat menahan aroma parfum lebih lama.

Dibanding dengan menyemprotkan parfum saat kulit tubuh kering, menyemprotkan parfum pada kulit yang sudah dilapisi pelembab akan membuat parfum awet dan menempel lebih lama.

Tipsnya, pilih aroma pelembab yang netral dan tidak terlalu beraroma ya.. Sebab jika pelembab terlalu mengandung wewangian, ditakutkan aroma pelembab dan parfum akan menyatu dan membuat wangi parfum menjadi berbeda.

2. Gunakan parfum di titik-titik tertentu

Bagi yang belum tahu, tubuh punya titik-titik tertentu agar wangi bisa bertahan lama. titik tersebut mempunyai hawa panas yang lebih tinggi dengan bagian tubuh lainnya.

Hawa panas inilah yang akan menyebabkan aroma lebih tercium dan menyebarkan aroma. Semprotkan parfum pergelangan tangan bagian dalam, di dalam siku, sekitar leher, bawah perut, belakang lutut, pergelangan kaki, dan di betis.

3. Semprot parfum lebih dari sekali

Untuk mengdapatkan wangi yang tahan lama, ternyata menyemprotkan parfum satu kali saja tidak cukup.

Kamu bisa menyemprotkannya dua sampai tiga kali agar aroma parfum lebih tercium. untuk berjaga-jaga, kamu bisa pindahkan parfum ke ukuran travel size untuk digunakan sewaktu-waktu.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

4. Pilih jenis parfum yang tepat

Jenis parfum memang beragam, dan penggunaannya tergantung pada kebutuhanmu masing-masing.

Mulai dari Extrait de Perfume, Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne, dan Splash Cologne, aroma dan ketahanannya pun beragam.

Untuk kamu yang megingingkan jenis parfum dengan aroma yang tahan lebih lama, gunakan jenis parfum Extrait de Perfume atau Eau de parfum karena wanginya bisa tahan berhari-hari. atau bagi yang ingin memakai parfum beraroma ringan dan mudah hilang, kamu bisa gunakan parfum jenis Eau de Cologne atau Splash Cologne.

5. Jangan menyemprot parfum ke pakaian, ya..

Mungkin selama ini kita sering menyemprotkan parfum ke pakaian, padahal hal ini tidak dianjurkan untuk dilakukan. Karena dibandingkan kain pada pakaian, kulit tubuh akan lebih baik untuk menyerap aroma parfum.

Ditakutkan, parfum yang disemprotkan ke pakaian akan bercampur dengan bau keringat dan menimbulkan bau yang tidak sedap..

6. Simpan parfum dengan benar

Menyimpan parfum dengan benar juga membuat kualitas parfum tetap terjaga, lho.. jangan sepelekan hal ini ya, karena jika parfum disimpan dalam ruangan atau suhu yang tidak pas hanya akan mengakibatkan baunya menguap.

Hindari juga penyimpanan parfum pada tempat yang langsung terkena sinar matahari. tipsnya, kamu bisa simpan parfum pada ruangan yang sejuk dan pastikan agar selalu menutup tutup botol parfum setiap kali habis digunakan ya.

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: berbagai sumber