Deretan Film Indonesia Ini Siap Menghiasi Layar Lebar, Genre Horor Paling Banyak!

175

Sobat kover, sudah tahukah anda bila di tahun 2024 ini akan banyak berbagai film Indonesia yang menghiasi layar lebar bioskop loh. Paling banyak ialah film bergenre horor. Jika anda termasuk salah satu yang menggemari film horor, maka tentunya anda tak boleh melewatkan kesempatan ini. Sebab, film horor buatan lokal Indonesia ini tidak kalah menarik dengan film-film horor barat atau pun negara lainnya. Alur ceritanya yang menarik dengan visual pengemasan yang mencekam mampu membuat bulu kuduk merinding. 

Oleh karena itu pastikan juga untuk tidak menontonnya sendirian. Ajaklah teman-temanmu maupun rekan kerabat lainnya ketika ingin menikmati sensasi film horor menegangkan. Nah lantas apa saja film Indonesia itu? Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa film Indonesia terbaik untuk anda. Simak selengkapnya di sini! 

Trinil: Balekno Gembungku 

Film bergenre horor pertama yang telah  membuka tahun ini adalah”Trinil: Balekno Gembungku”. Ini hasil garapan sutradara ternama Hanung Bramantyo yang terakhir kali menggarap film horor pada 2007 silam dengan “Legenda Sundel Bolong.” Film ini berkisah tentang sepasang suami istri (Rara dan Sutan) yang menjalani hidup baru setelah berbulan madu. Rara merupakan pewaris sebuah kebun teh luas di Jawa Tengah. Warisan tersebut diturunkan dari sang ayah yang berdarah Belanda, William Saunder.

Namun, kehidupan bahagia mereka mulai terganggu ketika Rara mengalami kejadian aneh saat tidur, yakni merasa seperti mengalami ketindihan. Sutan menyadari ada yang tidak beres, lantas dirinya meminta bantuan teman sekolahnya dari Pennag, Malaysia. Temannya tersebut bernama Yusof yang dipercaya mampu menangani kasus mistis. 

Rara sempat menolak pemikiran Sutan tentang hal mistis itu.  Tidak disangka teror justru semakin menerpa pasutri tersebut. Puncaknya, hantu kepala tanpa badan muncul sambil mengucapkan permintaan “Trinil, Balekno Gembungku (Kembalikan Badanku)”. Film ini sudah tayang di bioskop mulai 4 Januari 2024. Selain di bioskop Indonesia, film Trinil juga  tayang di Malaysia dan Singapura. 

Diwe: Hutan Larangan 

Tayang di hari yang sama dengan film sebelumnya film “Diwe: Hutan Larangan” juga telah hadir di layar bioskop anda tepatnya pada 4 Januari 2023.  Film yang juga bergenre horor ini menceritakan tentang lima sahabat yang tersesat di hutan. Nahas, nyawa mereka justru terancam oleh penunggu tempat gaib.

Film ini digarap oleh Robi Maulana, dengan diproduseri Afik Hariyadi. Film ini dibintangi Trisna Anggraini, Sephia Amanda, Andika Nugraha, Firas Madani. Juga ada Muthia Syafana Azzahra, Abdurrahman, Sumarni dan Dhea Gusvita.

Suami yang lain 

Film garapan John De Rantau ini adalah film pertama bergenre romatis tahun ini.  Film ini mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga Danan Dimitri (Morgan Oey) dan Olivia Sastranegara (Acha Septriasa) yang terasa hambar, di tengah penantian panjang mereka mengharapkan kehadiran anak.

Di tengah konflik yang dan tekanan yang ada, Olivia terjebak hubungan terlarang dengan Jordy Anwar (Omar Daniel). Apalagi perselingkuhan itu menyebabkan Olivia hamil. Di tengah acaman kandasnya rumah tangga karena perselingkuhan, ikhlaskah Danan tetap menerima Olivia?

Film “Suami yang Lain” akan tayang pada 4 Januari 2024 dengan dibintangi oleh Acha Septriasa yang berperan sebagai Olive, Morgan Oey sebagai Danan Dimitri dan Omar Daniel) berperan sebagai Jordy. 

Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 

Baru-baru ini MD Pictures merilis trailer film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995. Film ini dijadwalkan tayang pada 11 Januari 2024 di bioskop Indonesia. Film Ancika Dia yang Bersamaku 1995 merupakan sekuel film Dilan yang berhasil menarik perhatian para penggemar film romantis. Sama seperti film Dilan, film ini juga diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq

Film ini menceritakan tentang Ancika yang merupakan kekasih baru Dilan setelah putus dari Milea di bangku SMA. Cerita ini merupakan lanjutan dari trilogi Dilan, yaitu Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan. Nantinya film Ancika akan memperlihatkan kisah yang terjadi 24 tahun lalu. Tahun ketika Ancika masih remaja dan baru berusia 17 tahun.

Saat itu, dia sudah mulai menjalin hubungan dengan Dilan dan menyandang status sebagai kekasih baru mantan anggota geng motor tersebut. Cerita di mulai pada 1995 silam. Saat itu Dilan sudah kuliah dan merupakan mahasiswa tingkat tiga di sebuah perguruan tinggi. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang siswi SMA bernama Ancika yang ternyata menjadi tokoh penting di dalam kisah cintanya.

Sehidup Semati 

Film bergenre romantis lainnya yang akan menghiasi layar lebar Indonesia adalah “Sehidup Semati”, yang juga akan tayang pada 11 Januari 2024.  Film garapan Upi Avianto ini akan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Laura Basuki dan Ario Bayu. Filmnya menceritakan tentang perempuan yang terjebak dalam rumah tangga penuh kekerasan dan perselingkuhan. 

Petulangan Anak Penangkap Hantu Film 

“Petulangan Anak Penangkap Hantu” menceritakan tentang sekelompok anak yang hobi menangkap hantu dan ingin mengungkapkan kasus misterius di sebuah desa.  Film besutan sutradara Jose Poernomo ini dibintangi oleh sejumlah aktor muda berbakat seperti Muzakki Ramadhan dan M. Adhiyat, yang bakal tayang di bioskop pada 18 Januari 2024 mendatang. 

Rambut Kafan 

Tayang di tanggal yang sama, 18 Januari 2024, film horor berjudul rambut kafan juga tak boleh anda lewatkan. Film ini siap menakuti anda dengan cerita yang tak mudah ditebak. Bercerita tentang seorang pengusaha sukses yang memiliki istri yang sakit misterius. Penyakit sang istri kemudian menjadi semakin parah dan justru membahayakan seluruh keluarga. Film “Rambut Kafan” garapan Helfi Kardit itu diperankan oleh Bulan Sutena, Yama Carlos, dan Catherine Wilson. 

Setengah Hati 

Film garapan sutradara Hasto Broto ini bergenre komedi. Film ini akan tayang pada 25 Januari 2024.  Menceritakan tentang Ganes (Yusuf Mahardika) yang ingin melanjutkan kuliah namun diadang oleh kesulitan keuangan, hingga harus bekerja di percetakan kaos. Di sana Ganes bertemu dengan Astri (Tissa Biani) yang memintanya membuat kaos kampanye untuk pamannya, Gilang (Bedu). Namun, pemilik tempat Ganes  bekerja memiliki konflik dengan Gilang hingga Ganes harus mengerjakan pesanannya diam-diam. 

Pemukiman Setan 

Satu lagi film horor lainnya yang akan tayang di bulan Januari ini adalah “Pemukiman Setan”. Film ini menjadi salah satu film horor yang paling dinantikan lantaran menghadirkan adegan kekerasan. Film horor supernatural dengan balutan splatter satu ini digarap oleh Charles Gozali serta akan dibintangi oleh Maudy Effrosina, Adinda Thomas hingga Daffa Wardhana. 

Tayang pada 25 Januari 2024 mendatang, film ini akan mengisahkan tiga perampok yang mencoba masuk ke sebuah rumah orang kaya, mereka mendapati seorang perempuan yang diperangkap dan mencoba membebaskannya, tetapi hal berubah menjadi mimpi buruk penuh teror bagi mereka semua.

OOTD: Outfit of The Designer 

Film romantis lainnya bulan ini adalah “OOTD: Outfit of The Designer” yang akan tayang pada 25 Januari 2024.  Film ini merupakan debut Dimas Anggara sebagai sutradara, yang menceritakan tentang kisah cinta mahasiswi jurusan fesyen di Inggris, yang bertemu dengan pria yang dia sukai.

Baca Juga:  Women from Rote Island Kisah Perjuangan yang Membuktikan Bahwa Perempuan Juga Bisa Berdaya!

Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353