Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Abad ke-21

104

The Globe Soccer Awards, also known as the Dubai d'Ors are the annual awards given for excellence in football.Kapten TimNas Portugal, Christiano Ronaldo baru saja menerima gelar Pemain Terbaik Abad Ini dalam ajang penghargaan Globe Soccer Awards yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Ahad 27 Desember 2020. Ronaldo mengalahkan pesaingnya, Lionel messi, Ronaldinho dan Mohamed Salah.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain yang dianggap terbaik dalam rentang waktu 2001-2020. Ronaldo dianggap layak meraih trofi tersebut setelah dia berhasil membawa Real Madrid meraih lima gelar juara Liga Champions dan dua Liga Spanyol.

Pemegang nomor punggung 7 ini juga sempat memberikan tiga gelar juara Liga Inggris untuk Manchester United dan dua gelar juara Liga Italia untuk Juventus. Selain itu, dia juga sukses membawa Timnas Portugal meraih gelar juara Piala Eropa dan UEFA Nations League.

Segudang prestasi telah berhasil dia raih. Sebelumnya Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015 lalu yang diadakan di markas FIFA Zurich, Swiss. Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga bagi Ronaldo, setelah sebelumnya pada tahun 2013 lalu dan 2008 ketika masih berseragam Manchester United

CR7, begitu dia dijuluki mengatakan “Terima kasih, untuk semua orang yang memilih saya, untuk keluarga saya, untuk ibu dan saudara perempuan saya, Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Itu memberi saya motivasi untuk maju.” ucapnya saat menerima penghargaan tersebut.

“Dinobatkan sebagai pemain terbaik adalah kehormatan besar, saya berharap situasi ini tak berakhir tahun depan dan kami bisa bersenang-senang, terima kasih banyak.”

Baca Juga:  Thank You Prof. Sarah Gilbert, pahlawan wanita di balik vaksin Astra Zeneca!
“Saya berharap masih bisa bermain untuk beberapa tahun mendatang.
Itu adalah hal yang luar biasa. Itu memberi saya motivasi untuk terus maju. Dinobatkan sebagai yang terbaik adalah kehormatan besar, saya berharap situasi ini berakhir tahun depan dan kami bisa lebih bersenang-senang, terima kasih banyak. Saya berharap masih bisa bermain selama bertahun-tahun.”

Selain itu, ada juga penghargaan Coach of the Century 2001-2020. Josep Guardiola pun berhasil menyabet penghargaan ini usai merengkuj 34 persen suara. Ia mengalahkan tiga pelatih terbaik lainnya yang masuk nominasi ini, yakni Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho, dan Zinedine Zidane.

Tak hanya pemain dan juga pelatih terbaik abad ini, ada juga penghargaan untuk kategori klub. Penghargaan Club of the Century 2001-2020 pun diberikan kepada Real Madrid. Madrid mengalahkan tiga pesaingnya, yakni Barcelona, Bayern Munich, dan Al Ahly.

Bagi Cristiano Ronaldo, ini merupakan penghargaan ke-11 yang dia dapatkan di ajang Globe Soccer Awards. Dia pernah meraih penghargaan sebagai pesepakbola terbaik pada 2011, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019. Selain itu Ronaldo juga pernah meraih sejumlah penghargaan lainnya seperti pemain pilihan suporter, pemain dengan perhatian media tertinggi, dan sebagainya.

Berikut daftar lengkap pemenang Globe Soccer Award 2020:

Player of the Century 2001-2020: Cristiano Ronaldo

Coach of the Century 2001-2020: Josep Guardiola

Club of the Century 2001-2020: Real Madrid

Agent of the Century 2001-2020: Jorge Mendes

Top Title Winners of Middle East: Al-Ahly

Player of the Year 2020: Robert Lewandowski

Club of the Year 2020: Bayern Munich

Coach of the Year 2020: Hans-Dieter Flick

Player Career Award: Iker Casillas and Gerard Pique

Penulis : Annette Thresia Ginting

Sumber : Berbagai Sumber