Begini Kira-Kira Gambaran Drive-in Cinema di Indonesia Jika Bioskop Tak Kunjung Buka

290

Keterbatasan mengunjungi suatu tempat akibat pandemi virus corona membuat sebagian besar lini bisnis tidak bisa dijalankan, tak terkecuali industri perfilman. Akhir pekan dan waktu-waktu santai yang biasanya dihabiskan untuk berjalan-jalan atau sekedar menonton bioskop pun tidak dapat dilakukan akibat pembatasan sosial serta tutupnya tempat-tempat untuk menonton film. Setelah tiga bulan mengahabiskan waktu dirumah, kini pengelola bioskop sudah mulai memikirkan bagaimana cara agar pengunjung bisa kembali menonton film bersama orang terdekat namun tetap aman dan berjarak antar penonton lain.

Drive-in Cinema adalah jawabannya. Mengubah lokasi parkir mall menjadi tempat untuk menonton dengan duduk dikursi mobil masing-masing dan menonton didepan layar besar serta tetap bisa memesan makanan dan minuman dengan cara drive-true selama menonton.

Untuk pemesanan tiket Drive-in Cinema hanya bisa dilakukan melalui pemesanan online, mengingat agar mengurangi intensitas kontak fisik selama proses menonton.

Baca Juga:  GREYSIA POLII & APRIYANI RAHAYU BERIKAN MEDALI EMAS PERTAMA UNTUK INDONESIA

Adam (dikutip dari kompas.com) selaku pengurus Cinema mengatakan “belum ada regulasi kejelasan tentang regulasinya dari pemerintah. Makanya kami masih cari peluang, Cuma yang paling memungkinkan buat kami adalah  kami lihat diluar itu mereka masih bisa menjalankannya,” kata Adam.

Kapasitas pengunjung dan jumlah mobil pun dibatasi. Total yang tadinya dapat menampung 100 mobil, kini hanya boleh menampung sekitar 30 mobil saja. Sebelum memasuki lahan parkir pun pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, menggunakan cairan pembersih tangan, dan penggunaan masker.

Drive-in Cinema memiliki konsep yang sama seperti pemutaran Cinema pada umumnya, dimana pada satu hari akan diputar beberapa film yang tayang. Diharap nantinya hal ini dapat mengobati rasa rindu pengunjung ketika menonton di bioskop.

Penulis: Jehan Erwita

Foto& Dok: Berbagai Sumber