Wow! Film Avatar 2 Jadi Film Terlaris ke 6 di Dunia 2023 Kalahkan Spider Man

815
Film Avatar 2 Jadi Film Terlaris ke 6 di Dunia 2023 Kalahkan Spider Man
Film Avatar 2 Jadi Film Terlaris ke 6 di Dunia 2023 Kalahkan Spider Man

Sobat kover, sudahkah anda menonton film Avatar sekuel kedua?. Jika belum, maka anda patut menontonnya. Mengapa?. Pasalnya, selain memiliki jalan cerita yang seru dengan durasi jam sekitar tiga jam dan sarat akan makna, film Avatar: The Way of Water alias Avatar 2 rupanya telah menjadi film sukses dengan meraup pendapatan besar sepanjang akhir 2022 hingga awal 2023 ini. 

Pencapaian Avatar 2 di kancah box office dunia pun kini makin menjulang tinggi. Melansir dari sumber terpercaya, per Minggu (22/1/2023) kemarin, Avatar: The Way of Water telah meraup pendapatan sebesar US$2 miliar (2 miliar dolar Amerika Serikat) atau setara dengan Rp30,05 triliun. 

Hal ini seperti yang disampaikan oleh pengamat film terkemuka asal Amerika Serika Serikat, Erik Davis di akun Twitter resminya. 

Film Avatar 2 Jadi Film Terlaris ke 6 di Dunia 2023 Kalahkan Spider Man
Film Avatar 2 Jadi Film Terlaris ke 6 di Dunia 2023 Kalahkan Spider Man

Film Terlaris ke 6 di dunia Kalahkan Spider-Man: No Way Home

Mengintip dari Box Office Mojo per 23 Januari 2023, Avatar: The Way of Water telah menduduki posisi keenam film terlaris dunia sepanjang masa mengalahkan Spider-Man: No Way Home” yang sebelumnya menempati posisi tersebut. 

Sementara itu, lima film teratas sepanjang masa lainnya secara berturut-turut yaitu “Avatar” dengan pendapatan 2,92 miliar dolar AS (Rp44,1 triliun), “Avengers: Endgame” dengan 2,79 miliar AS (Rp42,2 triliun), “Titanic” dengan 2,19 miliar dolar AS (Rp33,1 triliun), “Star Wars: Episode VII – The Force Awakens” dengan 2,06 miliar dolar AS (Rp31,2 triliun), serta “Avengers: Infinity War” dengan 2,04 miliar dolar AS (Rp30,9 triliun).

Melihat hal itu, ada kemungkinan, film tersebut akan merebut posisi lebih atas lagi. Erik Davis juga memperkirakan bahwa Avatar: The Way of Water minimal akan naik peringkat ke posisi keempat, melampaui film Avengers: Infinity War yang duduk di posisi kelima dan Star Wars: The Force Awakens yang duduk di posisi keempat.

Di sisi lain, film ini bahkan menunjukkan performa yang baik di luar Amerika Utara dengan total pendapatan 1,35 miliar dolar AS (Rp20,4 triliun). 

Kemudian susul China yang menyumbang terbanyak dengan 214 juta dolar AS (Rp3,2 triliun), serta Prancis dan Jerman masing-masing 122 juta dolar AS (Rp1,8 triliun) dan 107 juta dolar AS (Rp1,6 triliun).

Posisi Nomor 1 Setelah Rilis

Sebelumnya, selama enam pekan berturut-turut, film yang di bintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, dan sebagainya menduduki posisi nomor 1 sejak pertama kali rilis pada 14 Desember 2022 di sejumlah pasar internasional, dan 16 Desember 2022 di pasar domestik Amerika Serikat.

Popularitas film Avatar: The Way of Water merupakan kemenangan besar bagi James Cameron. Sutradara asal Kanada itu juga menjadi satu-satunya sineas yang menyutradarai tiga film terbaik , yaitu Titanic,  Avatar 1, dan Avatar 2 yang pernah mencapai tonggak sejarah tersebut.

Bercerita Tentang 

Film Avatar : The Way of Water mengisahkan tentang Jake Sully dan Neytiri yang harus melarikan diri ke klan air di Pandora. Mereka melakukan pelarian untuk melindungi anak-anak mereka serta penduduk klan hutan dari serangan balas dendam Avatar kolonel Quaritch dan regunya. 

Kisah Avatar : The Way of Water terus berlanjut dengan berbagai adegan aksi yang begitu seru dan drama keluarga penuh dengan emosional. Film tersebut mendapatkan antusias yang begitu besar dari para penonton. Banyak dari mereka yang sudah menunggu kelanjutkan dari film fiksi ilmiah dan petualangan ini. Berbagai karakter baru bermunculan di film kedua Avatar, sehingga membuat film semakin menarik.

Avatar Sekuel Ketiga 

Nantinya, fillm Avatar ketiga, yang sedang di buat akan di jadwalkan bakal debut pada Desember 2024. Sedangkan sekuel keempat dijadwalkan tayang Desember 2026 dan sekuel keenam pada Desember 2028. Jadi, mari kita tunggu saja Genhype, kisah perjalanan Jake Sully bersama keluarganya dengan petualangan terbaru mereka.

Baca Juga:  5 Drama Korea Populer Lee Jae Wook yang Harus Kamu Tonton!

Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353