Keren! 3 Wanita Indonesia Ini Masuk Forbes 50 Over 50 Asia 2023 loh!

579
Keren! 3 Wanita Indonesia Ini Masuk Forbes 50 Over 50 Asia 2023 loh!
Keren! 3 Wanita Indonesia Ini Masuk Forbes 50 Over 50 Asia 2023 loh!

Sobat kover, tahukah anda bahwa Forbes baru-baru ini telah merilis daftar 50 wanita berusia di atas 50 tahun dari Asia-Pasifik yang berhasil menunjukkan prestasi di bidangnya dan industrinya masing-masing loh. 

Daftar bergengsi ini ditujukan untuk memperlihatkan bawah kesuksesan bisa datang di usia berapapun dan dalam bidang apapun. Dari 50 nama yang berasal dari berbagai bidang seperti politik, teknologi, farmasi, seni, hingga yang lainnya, ada beberapa nama wanita Indonesia yang kesuksesannya sudah tak perlu kita ragukan lagi. Pasalnya, ketiga wanita Indonesia ini memang terkenal sekaligus piawai di dalam bidangnya. 

Nah, penasaran kan dengan siapa saja wanita Indonesia yang masuk ke dalam Forbes 50 Over 50 Asia 2023?. Dalam artikel ini, tim kovermagz akan mengulasnya untuk anda. Yuk simak artikelnya! 

Keren! 3 Wanita Indonesia Ini Masuk Forbes 50 Over 50 Asia 2023 loh!
Keren! 3 Wanita Indonesia Ini Masuk Forbes 50 Over 50 Asia 2023 loh!

1. Sri Mulyani Indrawati

Mendengar nama Sri Mulyani sepertinya sudah tak asing lagi bukan?. Beberapa tahun terakhir, nama Sri Mulyani sering di sebut-sebut sebagai sosok yang cukup tegas, dan paling berpengaruh di bidang pemerintahan Indonesia dan internasional. 

Selain itu, Sri Mulyani Indrawati juga turut menjadi salah satu yang masuk dalam daftar Forbes 50 Over 50 Asia 2023 loh. Ia telah memegang jabatan sebagai Menteri Keuangan Indonesia di era Presiden Joko Widodo sejak 2016 lalu. Wanita berusia 60 tahun ini dikenal oleh dunia internasional lantaran kerap mempromosikan keragaman gender dan antikorupsi. 

Berbagai prestasi pun telah Sri Mulyani raih. Sebelum memegang jabatan tersebut di Pemerintahan Presiden Joko Widodo, Sri Mulyani juga telah memegang jabatan yang sama di era pemerintahan Presiden SBY (2005-2010).

Selama masa tersebut, Sri Mulyani berhasil membantu mengurangi utang publik hingga 30% dari PDB. Selain itu, Sri Mulyani juga berhasil menempatkan Indonesia sebagai salah satu dari tiga negara berkembang yang memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat yakni tumbuh hingga 4% pada 2009. 

Dengan kemampuannya dalam mengelola perekonomian Indonesia, tak heran Sri Mulyani Indrawati berhasil mendapat penobatan sebagai Menteri Terbaik di Dunia pada World Government Summit di Dubai. Tak hanya itu, Forbes pun turut menempatkan Sri Mulyani dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia 2023.

2. Herjati 

Wanita Indonesia yang masuk Forbes 50 Over 50 Asia 2023 berikut adalah Presiden Direktur Sillo Maritime Perdana, yaitu Herjati. Kiprah wanita berusia 56 ini dalam berbisnis memang sudah tak perlu di ragukan lagi. Bagaimana tidak? 

Dalam kurun lima tahun sejak Herjati mengambil kendali perusahaan pelayaran tersebut, ia telah mampu meningkatkan penjualan Sillo Maritime hingga lebih dari dua kali lipat. Pada akhir 2021, penjualan Sillo Maritime bahkan tercatat  mencapai angka USD101 juta. 

Herjati mengawali kariernya di perusahaan ini sejak 2002 dan menjabat sebagai Direktur Keuangan. Sejak bergabung di perusahaan, Herjati telah membantu mengarahkan perusahaan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia hingga meraup dana segar mencapai Rp70 miliar. Saat ini, Herjati merupakan satu-satunya wanita yang ada di jajaran dewan direksi dan komisaris Sillo Maritime.

3. Noni Purnomo 

Yang terakhir ada Noni Purnomo. Beliau merupakan Presiden Komisaris sekaligus pemimpin generasi ketiga dari Blue Bird Group, sebuah perusahaan taksi legendaris di Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh neneknya pada 1965 silam. Wanita yang kini berusia 53 tahun ini mengawali kariernya bersama Blue Bird sebagai Manajer Senior Pengembang Bisnis pada tahun 2001. Hingga saat ini, ia tercatat sebagai Presiden Komisaris Blue Bird. 

Kepiawaiannya dalam menjalankan bisnis keluarganya ini tampak ketika ia berhasil mengarahkan Blue Bird untuk melewati krisis saat pandemi melanda. Melalui BirdKirim yang merupakan jasa pengiriman dengan pembayaran secara digital yang diluncurkannya pada 2020 lalu, Noni Purnomo berhasil membawa Blue Bird melewati masa sulit. Ia pun berhasil mendapatkan penghargaan UN Women Empowerment Principal’s Award tahun 2020 dan IDC Futures Enterprise Award sebagai CEO of the Year pada 2021.

Inilah tiga wanita Indonesia yang masuk ke dalam Forbes 50 Over 50 Asia yang erhasil menunjukkan kiprah luar biasa di bidangnya masing-masing. Bagaimana? Cukup menginspirasi bukan? Semoga artikel ini bermanfaat dan semakin membuat sobat kover tetap semangat yah! 

Baca Juga:  5 Drama Korea Populer Lee Jae Wook yang Harus Kamu Tonton!

Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353