Wajib Dicoba! Lomang Panas Jaya Murah dan Enak

270

Penulis: Nursari Indah Manullang
Fotografer: Vicky Siregar

Berada Jalan Flamboyan Raya No 5C Medan, Lomang Panas Jaya sudah berdiri sejak 2007, dan merupakan tempat makan yang wajib Anda coba. Bagi masyarakat Medan tentu sudah akrab dengan lomang satu ini yang terletak di Jalan Flamboyan Raya, Medan. Lomang Panas Jaya menjual lomang atau lemang dengan kualitas terbaik, dengan mengunakan bambu yang hanya sekali pemakaian dan langsung dibuang.

Lomang sendiri merupakan makanan yang bentuknya mirip lontong akan tetapi dibuat dari bahan dasar beras ketan yang diolah bersama santan, garam, kemudian digulung dengan daun pisang dan dibakar dengan kayu. Untuk rasa yang ditawarkan tentu tak perlu diragukan lagi, enak dan gurih apalagi disantap saat masih panas.

Baca Juga:  Menahan Kantuk Selama WFH? Minuman Ini Bisa Jadi Alternatif Kopi.

Lomang Panas Jaya juga menyediakan selai srikaya dengan racikan santan, tepung beras, dan gula merah. Rasa selainya pun pas tidak terlalu manis di mulut sehingga menghasilkan cita rasa nikmat saat menyantap lomang dengan selai srikaya tersebut.

Harga yang dipatok Lomang Panas Jaya terbilang murah yaitu satu batang bambu dihargai Rp30.000,00- untuk 15 potong lomang dan Rp10.000,00- untuk 10 potong lomang. Selain lomang terdapat juga camilan lain seperti pisang goreng, risol, dan donat, sehingga banyak pencinta kuliner yang memadati gerai ini setiap harinya.