Enak dan Halal, Lontong Kak Lin Banyak Dipuji oleh Turis

266

Penulis: Nursari Indah Manullang
fotografer: Vicky Siregar

Lontong Kak Lin yang ada di Jalan Teuku Cik Ditiro, tepatnya di depan SMA Negeri 1 Medan, memang tersohor karena kenikmatannya. Destinasi kuliner ini selalu ramai karena dikenal sebagai salah satu rumah makan dengan sajian lontong yang halal, tanpa bahan pengawet dan terenak di kota Medan.

Banyak sekali pelancong yang jauh-jauh datang ke rumah makan Lontong Kak Lin, bahkan tokoh masyarakat dan artis ternama pun berkunjung untuk menikmati seporsi lontong dengan kuah khasnya. 

Jika penasaran dengan rasanya yang terkenal enak dan gurih, Anda bisa mencoba beragam menu lontong yang tersedia di sini. Salah satu menu andalannya yaitu lontong sayur dengan aroma kuah santan yang lezat dan potongan ketupat yang lembut serta rasa gurih pedas menjadikannya salah satu makanan paling diminati.

Selain itu, Anda bisa mencoba lontong pecal yang terdiri dari lontong, sayur, telur, tahu dengan siraman bumbu pecal di atasnya. Rumah makan ini juga menyediakan aneka lauk pendamping lontong seperti gorengan, ayam dan sate-satean. 

Harga lontong yang ditawarkan pun berkisar Rp14.000,00-/porsi hingga Rp45.000,00-/porsi. Walaupun sedikit lebih mahal, namun kenikmatan rasa lontong yang ditawarkan tak akan terkalahkan.