Wajib Baca! Chef Ini Sajikan Menu Unik dan Menarik hingga Diminati Pengunjung

221

Penulis: Indriyana Octavia
Foto: Dok. Pribadi

Beberapa tahun belakangan, dunia kuliner diramaikan dengan hidangan gastronomi molekuler yang menerapkan metode sains pada pengolahan makanan sehingga menghasilkan sajian futuristis. 

Rendy Ariestanto (@rendyariestanto), salah satu chef di Medan yang mengkreasikan transformasi fisiokimiawi dari bahan pangan menjadi santapan unik dan penuh inovasi. Pria lulusan Berjaya University College of Hospitality Malaysia jurusan Culinary Arts ini sedari dahulu gemar mengulik dunia kuliner.

“Memang hobi masak sih, ibu saya juga hobinya masak tetapi enggak ada ke arah restoran, satu keluarga juga latar belakang di bidang teknik. Kuliah sebenarnya pengin Robotics and Mechatronics Engineering terus aku pikir kayaknya takes a long time jadi pertimbangan ambil Culinary karena aku suka mengerjakan sesuatu pakai tangan,” ungkapnya.

Rendy juga sempat bekerja di salah satu hotel bintang lima di Kuala Lumpur setelah menamatkan studinya, namun ia merasa tidak berkembang lantaran tidak ada hal baru yang bisa dipelajarinya. Idenya juga tidak terlalu diapresiasi oleh sang atasan, hingga akhirnya Rendy kembali ke Medan dan merintis pop up restaurant bersama rekan-rekannya mengusung teknik gastronomi molekuler namun ternyata kurang diminati masyarakat pada saat itu.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!