Orang Dengan 5 Kepribadian Ini Cenderung Lebih Mudah Untuk Kaya

112

Medan, Kovermagz – Setiap orang pasti memiliki karakterisitk yang berbeda-beda. Terdapat sikap dan pembawaan yang khas pada setiap diri seseorang. Mungkin ada yang punya kepribadian ekstrovert yang nyaman akan lingkungan luar, ada juga introvert yang akan lebih rileks dengan me-time nya.

Karakter-karakter yang dibawanya tersebut bisa loh menentukan bagaimana ia menggapai masa depannya.

Penelitian dari diterbitkan dalam British Journal of Psychology tahun 2018 menemukan bahwa orang-orang dengan kepribadian ekstrover, teliti, stabil secara emosional, tidak mudah terbawa perasaan dan punya rasa percaya diri tinggi cenderung mudah mendapatkan kekayaan.

Kepribadian menentukan karakter seseorang

Penelitian yang dilakukan dengan melibatkan 130 jutawan di Jerman, yang mana masing-masing dari mereka paling tidak memiliki satu juta euro dalam aset keuangan mereka, ternyata menemukan bahwa memperoleh kekayaan sangat didukung oleh karakter mereka sendiri.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Penulis penelitian Dr. Marius Leckelt dari University of Mainz berkata bahwa “kepribadian seorang pengusaha” sangat erat kaitannya dengan sifat ekstrover, keterbukaan, keramahan dan kemampuan tidak mudah sakit hati. Orang yang ragu, penakut dan mudah tersinggung tak akan mudah mendapatkan kekayaan.

Ia juga menambahkan, seseorang tak akan pernah jadi kaya jika bekerja untuk orang lain. Dan tak akan pernah kaya jika hidup dengan mengandalkan ‘zona nyaman’.

Yuk mulai sekarang asah dirimu dengan kepribadian yang pemberani, tidak takut mencoba, dan yang terpenting lakukan hal positif sekecil apapun.

Reporter: Jehan Erwita

Dokumentasi: Istimewa