Ucok Durian, Kuliner Khas kota Medan

8

Rasanya tak lengkap ke Medan jika tak menikmati durian khas di kota ketiga terbesar se-Indonesia ini. Ucok Durian, salah satu gerai yang menyajikan buah durian segar dari berbagai wilayah di Sumatera Utara seperti Sibolga, Sidikalang, Siantar, dan Padang Sidempuan.

Anda bisa menyesuaikan selera Anda jika ingin menyantap durian di sini. Ada yang suka dengan durian yang manis, namun ada pula yang gemar dengan cita rasa durian yang cenderung pahit. Warna durian yang kuning maupun putih tetap legit ketika disantap.

Ucok Durian yang sudah berjualan sejak 30 tahun yang lalu ini buka 24 jam, sehingga kapan pun Anda ingin mencicipi harumnya durian dengan daging yang tebal, bisa langsung mengunjungi gerai satu-satunya di Kota Medan ini.

Harga yang ditawarkan juga beragam, mulai dari Rp35.000,00- jika musim durian dan bisa mencapai Rp75.000,00- jika sedang tidak musim. Namun jangan khawatir, Ucok Durian selalu berusaha menyediakan stok durian setiap hari.

Selain durian utuh, ada juga pancake durian yang bisa Anda cicipi. Dibuat dari daging durian asli tanpa bahan pengawet dengan tekstur lembut, cocok dijadikan oleh-oleh bagi kerabat. Bagi Anda yang ingin membawa pulang durian juga bisa disajikan dalam kotak plastik sehingga lebih praktis.

Penulis: Indriyani Oktavia

Fotografi: Vicky Siregar

 

Baca Juga:  Sederet Film Yang Tertunda Karena Corona