Tren Outfit Olahraga Untuk Wanita 2023, Modis dan Nyaman

450

Sobat KoverMagz, setujukah Anda menggunakan outfit yang pas dan sesuai akan meningkatkan motivasi untuk berolahraga? Hal ini banyak dilakukan oleh banyak orang. Tak heran, Kondisi ini mempengaruhi tren outfit yang digunakan para pecinta olahraga mulai dari sepatu hingga pakaian atas.

Fashion olahraga sesuai dengan fungsinya memang tidak bisa disepelekan. Selain memberi kenyamanan, pakaian ataupun perlengkapan lainnya seperti sepatu yang pas dianggap dapat meminimalisir risiko cedera dan memberikan perlindungan saat berolahraga. Misal ketika berlari, seorang runner membutuhkan pakaian dengan bahan yang ringan, mengalirkan sirkulasi udara dengan baik, dan tentunya cepat mengeringkan keringat.

Di tahun-tahun sekarang ini, semakin banyak orang yang memakai baju olahraga seperti leggings, sweatpants, hoodie, dan sneakers sebagai pakaian sehari-hari. Mengutip dari berbagai sumber, berikut tren pakaian olahraga untuk wanita  yang bisa dipilih untuk meningkatkan motivasi olahraga. Apa saja?

Biker Pants

Rekomendasi pertama datang dari biker pants yang cocok digunakan untuk bersepeda atau kardio. Biker pants memiliki desain yang ergonomis dan memberikan perlindungan pada area pantat dan paha, menjadikannya pilihan yang nyaman saat bersepeda jarak jauh atau dalam sesi pelatihan di dalam ruangan.

Cropped Top

Pilihan OOTD olahraga untuk wanita selanjutnya adalah cropped top yang cocok dipakai untuk yoga atau pilates.

Cropped top memberikan keleluasaan gerakan dan sirkulasi udara yang baik, sehingga sangat sesuai dengan aktivitas yang melibatkan gerakan lentur dan pernapasan dalam seperti yoga dan pilates. Selain itu, desain cropped top juga memberikan pandangan pada posisi tubuh, membantu memantau postur yang tepat selama latihan.

Polo Shirt

Tren pakaian untuk olahraga selanjutnya adalah polo shirt yang umumnya cocok untuk olahraga yang lebih santai dan elegan, seperti tenis atau golf. Desainnya yang lebih formal tetap memberikan kenyamanan dengan bahan ringan dan bernapas. Cocok untuk aktivitas di cuaca hangat dan menawarkan pilihan ventilasi dengan kerah dan kancing.

Polo shirt juga bisa dipilih untuk olahraga di luar ruangan atau setelah aktivitas berinteraksi sosial. Pastikan memilih yang cepat kering dan melindungi dari sinar UV jika diperlukan.

Baca Juga:  Army Merapat! Jimin BTS Akan Rilis Album Solo Kedua!

One Set Outfit

Maraknya brand sporty Muslimah di Indonesia bikin tampilan OOTD olahraga hijab jadi makin stylish. Lihat saja one set outfit untuk outfit jogging wanita hijab ini. Outfit ini sudah memiliki satu set lengkap atasan dan celana yang bahannya juga nyaman dan adem selama dipakai berolahraga.

Menggunakan set fashion yang satu ini, Sobat KoverMagz cukup menyesuaikan gaya hijabnya saja. Untuk jogging, pilih jilbab olahraga instan. Untuk hangout, pilih pashmina atau gaya hijab segi empat polos.

Windbreaker Jacket.

Selain hoodie jacket, ada juga nih jaket sporty yang bisa dijadikan pilihan, yaitu windbreaker jacket. Selain nyaman, jaket ini juga bisa melindungimu dari dinginnya angin pagi hari ketika dipakai jogging. Poin plusnya, jaket ini tak begitu bikin gerah!

Buat kamu pencinta outfit berwarna cerah, pilih windbreaker jacket warna pink yang dipadukan dengan legging warna biru muda. OOTD jogging hijab kamu bisa makin stylish dengan pilihan kerudung olahraga instan warna netral.

Oversize T-shirt & Leggings.

Jika lebih suka gaya OOTD olahraga hijab yang longgar, kenakan saja oversized T-shirt andalanmu. Lalu, padukan dengan jaket hoodie dan celana legging. Item fashion yang satu ini akan selalu trend. Selain modis, kenyamanan outfit juga kelebihan dari padu padan ini.

 

Hijab sportswear 

Melihat semakin banyaknya wanita berhijab yang berolahraga,banyak brand lokal yang menciptakan ragam produk olahraga khusus untuk dipakai para muslimah. Contohnya Noore Sport menghadirkan ragam produk yang bukan hanya disesuaikan dengan fungsinya namun juga menunjang penampilan para wanita, terutama berhijab.   Salah satu produk yang menjadi andalan yaitu swimwear atau baju renang.

Produk ini hadir dengan inovasi desain dan teknologi yang ditawarkan. Memiliki teknologi Termal Tech yang bisa menjaga suhu tubuh tetap stabil. Biasanya ketika berenang, tubuh akan langsung terasa dingin ketika masuk ke kolam. Dengan adanya teknologi ini, pengguna tidak lagi merasakan kedinginan sehingga tubuh tidak kaget dengan adanya perubahan suhu.

Selain menawarkan kenyamanan, produk ini hadir dengan pilihan warna yang bisa menunjang penampilan penggunanya.