TANDA SKINCARE KAMU BEKERJA DENGAN BAIK

100

Berbeda dari makeup, hasil pemakaian skincare tidak bisa kamu raih dalam sekejap. Setidaknya, kulit butuh 28 hari untuk beregenerasi. Namun, untuk mengetahui skincare yang kamu pakai cocok atau tidak, kamu bisa lihat reaksinya di wajahmu. Jerawat, ruam, dan iritasi adalah beberapa tanda yang umum muncul.

Spesialis yang juga Kepala R&D untuk Heure dan ést.lab, Dr Gladys Teo

Head of Research and Development at Heure, and Epsilon Laboratories P/L

memaparkan sejumlah tanda-tanda yang harus dilihat dari produk perawatan kulit yang bekerja dengan baik.

“Karena setiap orang memiliki kondisi kulit yang sangat unik, hasilnya berbeda-beda meskipun menggunakan perawatan kulit yang sama,” kata Teo, sebagaimana dilansir AsiaOne.

Dia lanjut mengatakan, “Namun, secara umum, produk perawatan kulit yang bekerja dengan baik untuk Anda akan mempengaruhi perubahan positif dan nyata pada kulit dengan penggunaan yang berkelanjutan dan konsisten.”

Produk Anti-aging

Meskipun banyak yang mengasumsikan bahwa produk anti-aging bekerja secara instan, Dr Teo berbagi bahwa efeknya akan terlihat dengan Anda merasa lebih muda.

Dalam waktu singkat, sekitar satu hingga dua minggu, biasanya kulit Anda akan terlihat lebih halus dan lebih kenyal, karena lebih terhidrasi dan lembab.

Comparison. Portrait of beautiful woman with problem and clean skin, aging and youth concept, beauty treatment and lifting. Before and after concept. Youth, old age. Process of aging and rejuvenation

Jika produk terdiri dari bahan anti keriput, formula yang efektif dapat melembutkan tampilan beberapa kerutan dan mengurangi kedalaman kerutan setelah dua sampai empat minggu, dan secara bertahap mulai berkurang dalam jangka waktu penggunaan yang lebih lama.

Produk Pelembab

Untuk jenis kulit normal, produk pelembab harus menahan kelembapan dan mencegah hilangnya kelembapan dari kulit Anda. Anda akan tahu produk itu bekerja sekali setelah penggunaan dan kulit Anda akan terasa lembab sepanjang hari.

Faktor lain yang perlu diperhatikan, menurut Dr. Teo, ketika bahan-bahan yang menghidrasi seperti hyaluronic acid dengan berat molekul rendah dapat mencapai epidermis untuk ‘mengencangkan’ kulit.

Baca Juga:  Menahan Kantuk Selama WFH? Minuman Ini Bisa Jadi Alternatif Kopi.

Anda mungkin melihat pengaruhnya dengan garis-garis halus dan kerutan Anda tampak sedikit berkurang. Sementara untuk jenis kulit kering, penggunaan pelembap yang sesuai juga dapat memberikan efek yang disebutkan di atas.

Ingatlah bahwa menggunakan pelembab adalah salah satu hal terpenting dalam rutinitas perawatan kulit Anda, dan menggunakannya secara konsisten setiap hari dapat membantu membangun pelindung kulit yang lebih kuat.

Dr Teo memaparkan Anda akan mengetahui bahwa Anda memiliki pelindung kulit yang sehat saat sensasi sensitivitas kulit mulai menurun.

Perhatikan tanda-tanda berkurangnya kemerahan, gatal, kekeringan, pengelupasan, jerawat, dan lebih tahan menggunakan berbagai macam produk perawatan kulit.

Produk Pencerah Kulit

Sebagian besar dari kita berharap ada formula cepat untuk menghilangkan pigmentasi dan kulit kusam. Sayangnya, tidak ada formula perawatan kulit ajaib yang dapat dengan aman mewujudkannya dalam semalam.

Dr Teo menyarankan agar realistis dalam mengharapkan produk pencerah bekerja pada kulit karena membutuhkan waktu empat hingga delapan minggu untuk melihat hasilnya.

Ini karena kulit kita membutuhkan waktu 28 hari untuk memperbarui dirinya sendiri. Formula pencerah yang efektif menembus ke dalam dermis kulit untuk mengurangi produksi melanin, secara bertahap menampakkan lapisan kulit baru setelahnya.

Ingatlah bahwa meskipun Anda menggunakan produk anti-penuaan dan mencerahkan secara bersamaan, penting juga untuk menjaga kesehatan kulit dengan gaya hidup sehat.

Misalnya dengan meminimalkan paparan sinar UV kulit Anda dengan tabir surya atau memakai topi. Jika tidak, itu dapat menghambat dampak penggunaan produk perawatan kulit apa pun.

Penulis : Annette Thresia Ginting

Sumber : CNN, est.lab