Tampil Stylish dengan 9 Tren Warna di Tahun 2024

102

Memasuki tahun 2024 memang membuat sejumlah trend fashion juga berganti dan berubah. Mulai dari trend warna, gaya, hingga corak yang berganti setiap tahunnya. Hal tersebut tentunya menjadi hal penting yang diperhatikan para pecinta fashion.

Warna memiliki peran penting dalam industri fashion. Tidak hanya sebagai elemen dekoratif, tetapi warna juga menjadi medium untuk menyampaikan pesan dan emosi. Sebab itu, tren warna memiliki dampak besar pada desain, seni, bahkan psikologi.

Setiap tahunnya, para desainer dan ahli warna selalu mencoba untuk menentukan tren yang akan mendominasi dalam beberapa tahun ke depan. Mungkin Anda sudah tak sabar mencoba warna yang cocok .

Tidak ada salahnya untuk mencoba warna-warna yang akan memeriahkan tren di tahun 2024 untuk menciptakan suasana yang staylis, baru dan segar!

1. Pistachio

Mungkin terlihat agak terlalu dini untuk mulai memikirkan musim semi, tetapi musim akan tiba sebelum Anda menyadarinya. Begitu matahari mulai bersinar lagi, Anda dapat berharap untuk melihat banyak warna pistachio.

Warna yang tidak terduga ini adalah tambahan sempurna untuk koleksi pakaian acara malam Anda (terutama untuk musim pernikahan) seperti yang ditunjukkan oleh jenama seperti Erdem dan Ulla Johnson.

2. Powder Blue

Warna-warna lembut mendominasi 2024 dan warna biru powder ini akan memberi semua pakaian Anda nuansa Cinderella. Sebab biru powder memiliki nuansa sejuk atau dingin, maka Anda dapat mengenakannya sepanjang tahun.

Warna ini akan terlihat bagus sebagai rajutan tebal untuk musim salju atau sebagai gaun musim panas yang sejuk dan menenangkan.

3. Almost Navy

Berdasarkan tren warna untuk tahun 2024, mungkin saatnya memasang lampu di lemari Anda karena warna “almost navy” sedang naik daun. Seperti yang ditunjukkan dalam runway Tibi, Tory Burch, dan STAUD musim semi/musim panas 2024, “almost navy” adalah warna biru tua yang sesuai namanya–hampir navy.

Warna ini memiliki sedikit lebih banyak pigmen daripada navy klasik dan cocok dengan warna kontras seperti oranye, kuning, dan merah.

4. Millennial Pink

Jika Anda tergila-gila dengan warna pink muda yang viral pada tahun 2015, Anda mungkin seorang milenial. Millennial Pink mendominasi setiap majalah dekorasi rumah, planner akademis, dan skema warna pernikahan.

Ketika Anda pikir Generasi Z mencapai puncak kekuatan mereka, Millennial Pink kembali. Tory Burch menyertakan mini dress Millennial Pink dengan hemline yang tahan gravitasi dalam koleksi musim semi/musim panas ’24-nya—seminggu kemudian, dress itu sudah dipakai oleh Hailey Bieber.

Baca Juga:  Reality Club Wakili Indonesia di Festival South by Southwest (SXSW) 2024

5. Canary Yellow

Warna kuning cerah yang indah ini adalah cara mudah untuk meningkatkan mood Anda, bahkan pada hari yang mendung.

Anda bisa membuatnya pusat perhatian dari pakaian Anda dengan mengenakan lapisan yellow-on-yellow untuk tampilan monokromatik atau gunakan sebagai sentuhan warna yang disengaja.

6. Forest Green

Selanjutnya ada Forest Green yang mungkin mengingatkan Anda pada cuaca musim dingin yang nyaman, album “Folklore”, dan waktu yang dihabiskan di alam, tetapi menurut desainer seperti JW Anderson, warna ini akan mulai diintegrasikan ke dalam mood board musim semi dan musim panas Anda juga.

Forest Green menjadi tren di runway musim semi/musim panas ’24—warna ini muncul dalam pakaian luar, pakaian malam, dan gaun praktis untuk kantor. Warna ini mengambil cuti sejenak dari koleksi selama beberapa tahun terakhir karena Kelly Green mendominasi, tetapi di tahun 2024, Anda pasti akan melihat kebangkitan kuat warna ini.

7. Silver Shimmer

Logam lebih dari sekadar tren pada titik ini. Rok, gaun, dan atasan berkilauan silver menjadi umum pada runway musim semi/musim panas ’24 dengan desainer seperti JW Anderson dan Gabriela Hearst menjamin kelanjutan tren silver metalik.

Pada musim lalu, logam sangat populer untuk alas kaki dan aksesoris—pada tahun 2024, Anda dapat mengharapkan peningkatan dalam penampilan logam dari kepala hingga kaki.

8. Lavender Haze

Nyatanya, kabut Lavender masih belum terangkat. Lavender adalah warna yang menjadi tren besar pada musim panas lalu dan akan terus berlanjut selama tahun mendatang.

Warna ini bersifat tanpa musim, yang berarti Anda dapat mengenakannya sepanjang tahun. Jenama seperti Coach, Phillip Lim, dan Carolina Herrera menggunakan lavender untuk menunjukkan sisi yang lembut dengan rajutan, renda, dan bahan transparan.

9. Red Leather

Merah terang adalah warna yang mendominasi tahun 2023. Jika Anda menyukai warna tersebut dan sudah menambahkannya ke rotasi pakaian Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa warna merah terang tidak akan pergi ke mana-mana.

Merah terang akan terus menjadi warna yang mencolok pada tahun 2024, dan kita akan melihat warna tersebut berkembang dalam nada dan tekstur. Jenama seperti Gucci dan AKNVAS menyertakan rok kulit merah tua dalam koleksi musim semi/musim panas ’24 mereka dan Chloé menunjukkan seberapa kuat warna merah sebagai aksesoris.

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353