Ketahui 7 Sumber Kekayaan Ivan Gunawan Yang Berprofesi Desainer dan Presenter Indonesia

122

Kabar mengejutkan datang dari desainer Indonesia sekaligus presenter kondang, Ivan Gunawan. Ya, baru-baru ini, melalui akun Instagram pribadinya, Ivan Gunawan mengumumkan bahwa dirinya akan pergi meninggalkan Indonesia. 

Kendati Begitu, Ivan Gunawan memastikan bahwa ia meninggalkan Indonesia hanya untuk sementara waktu. Ia juga tak membeberkan secara detail alasan dan tujuan atas kepergiannya dari Indonesia serta negara tujuan yang akan disinggahinya.

“Enggak sabar deh minggu depan aku udah enggak di Indonesia lagi, aku akan meninggalkan Indonesia,” ujar Ivan Gunawan.

“Jadi buat kalian jangan kangen sama aku ya. Kalian masih bisa lihat aku di TikTok, di Instagram,” sambungnya.

Mendapat Teguran KPI 

Perlu diketahui, sebelumnya, Ivan Gunawan sempat menerima teguran dari KPI lantaran ia dianggap mengenakan busana menyerupai perempuan saat mengisi program televisi terkenal bernama Brownis.

Lantaran teguran itu, Ivan Gunawan sempat meradang. Ia pun menjelaskan bahwa busana yang dikenakannya merupakan fashion ala tahun 1960-an, bukan semata-mata mirip perempuan. Namun begitu, ia secara tegas memutuskan hengkang dari Brownis.

Ivan Gunawan selain dikenal sebagai host dan desainer, dia juga merupakan sosok yang senang berbisnis. Banyak netizen Indonesia yang bertanya-tanya akan sumber kekayaan. Nah jika anda salah satunya, kali ini kami akan membahas sumber kekayaan desainer Indonesia tersebut. Simak selengkapnya di sini! 

Perancang busana / Desainer

Seperti kita tahu, profesi utama Ivan Gunawan adalah sebagai perancang busana. Keahliannya dalam merancang busana sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, keahliannya ini telah membuatnya menjadi favorit di kalangan selebriti Indonesia bahkan Internasional. Terlebih lagi dengan desain busana pengantinnya. Itu adalah salah satu yang terkenal sehingga Igun seringkali menjadi pilihan para artis untuk tampil dengan gaya memukau. 

Bisnis Fashion

Ivan Gunawan memiliki berbagai brand fashion dengan target pasar yang beragam, mulai dari harga terjangkau hingga mewah. Beberapa brand miliknya termasuk Mandjha By Ivan Gunawan, Minime Kidz, Khalif Menswear, Jajaka x Ivan Gunawan, dan fashion muslim PRIVE.

Bisnis Cafe

Inovatif dalam bisnis, Ivan Gunawan juga membuka kafe bernama Kopi Kedjora. Dengan beberapa cabang di Jakarta, kafe ini menawarkan minuman kopi dan cemilan kekinian, menarik banyak anak muda untuk menghabiskan waktu di tempat tersebut.

Brand Kecantikan

Selain berkecimpung di dunia fashion, siapa sangka jika Ivan Gunawan juga merambah industri kecantikan dengan meluncurkan brand kosmetik bernama sesuai namanya. Produk-produk kecantikan ini tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga berhasil masuk ke pasar internasional, seperti Thailand.

Endorsment

Dengan memiliki lebih dari 32 juta pengikut di akun Instagramnya, Igun sering mendapatkan tawaran endorsement. Selain mempromosikan bisnisnya sendiri, dia juga menerima tawaran untuk berbagai produk, termasuk fashion, kecantikan, dan kuliner. Endorsement sendiri menambah pundi-pundi cuannya dan tentu tidak sedikit, melihat jumlah pengikut yang dimilikinya. 

Presenter Acara TV

Sejak memulai karier televisinya pada tahun 1997, Ivan Gunawan telah menjadi wajah yang dikenal dalam berbagai jenis program, termasuk komedi, fashion, musik, dan ajang pencarian bakat. Keunikan gaya kocaknya membuatnya populer di mata penonton.  Salah satu program acaranya yang paling terkenal adalah Brownies, yang dibawakan oleh Igun bersama rekan sesama artis lainnya seperti, Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, dan Wendy Cagur. Namun, kini Igun memutuskan untuk mundur dari acara tersebut. 

Bisnis Kuliner

Mengikuti tren bisnis kuliner, Igun memulai usaha Jajanan Mak Igun yang menawarkan berbagai varian peyek dan Bakso Aci instan. Produk-produk ini mendapatkan sambutan positif dari konsumennya. 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353