Minimalisir Penyebaran Covid-19, Polrestabes Medan Disinfektan Massal ke Berbagai Titik Kota Medan

213

Guna menindak lanjuti Maklumat Kapolri dan Surat Telegram yang ditandai tangani Wakapolri Nomor : St/1008/III/Kes.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Penyemprotan Disinfektan Secara Massal untuk meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara juga jauh-jauh hari sudah memberikan himbauan melalui akun resmi instagram mereka terkait penyemprotan disinfektan massal yang akan dilakukan pada tanggal 31 Maret 2020 agar masyarakat dan para pedagang disekitar lokasi jalur mengamankan barang pribadi dan dagangannya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin , M.Si juga mengungkapkan agar personil melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tidak melakukan penyemprotan ke pohon-pohon melainkan penyenprotan ke benda atau fasilitas yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dalam penyemprotan masal tersebut tim gabungan menurunkan sebanyak 3 unit mobil patroli polisi dan pengawal (Patwal) serta 3 mobil yang terdiri dari water canon, pick up TNI dan mobil pemadam Dinas P2K.

Adapun penyemprotan  ini dilakukan di 3 rute berbeda . Rute yang pertama dimulai dari Jalan Gatot Subroto – Simpang Pinang Baris – Pajak Melati – Simpang Pemda – Jalan Ngumban Surbakti – Jalan Gatot Subroto (finish).

Lalu rute kedua dimulai dari Jalan Gatot Subroto – Jalan Iskandar Muda – Jalan Juanda – Jalan Halat – Jalan Bromo – Jalan Suka Ramai – Jalan Gatot Subroto (finish).

Rute ketiga,  terakhir dimulai dari Jalan Gatot Subroto – Iskandar Muda – Simpang Gajah Mada – Jalan S Parman – Jalan Kapten Maulana Lubis – Jalan Balai Kota – Jalan Putri Hijau – Jalan Glugur – Jalan Adam Malik – Jalan Gatot Subroto (finish)

Adapun, beberapa pedagang pasar di Suka Ramai yang mengaku senang dengan adanya penyemprotan disinfektan massal ini. “Sangat senang sekali saya di pasar Suka Ramai ini menjadi rute penyemprotan disinfektan juga, mudah-mudahan penyemprotan yang dilakukan aparat polisi ini bisa mengurangi resiko penyebaran corona disekitar dagangan kita”, ucap Putri salah satu pedagang pasar.

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar