Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Indiana Jones 5 : Akhir Kisah Perjalanan Harrison Ford Menjadi Arkeolog

1623
Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Indiana Jones 5 : Akhir Kisah Perjalanan Harrison Ford Menjadi Arkeolog

Bagi sobat kover yang gemar dengan film petualangan arkeolog, ada kabar baik untuk kalian. Pasalnya, film Indiana Jones 5 sudah tayang perdana mulai hari Rabu, 28 Juni 2023 di seluruh bioskop loh.

Setelah absen selama 15 tahun, akhirnya film Indiana Jones siap kembali menghibur para penggemarnya dengan berbagai petualangan yang seru dan menantang. Bisa dibilang, ini adalah kisah perjalanan terakhir Indiana Jones yang ditemani oleh anak baptisnya, Helena Shaw (Phoebe Waller-Bridge). 

Sutradara oleh James Mangold

Indiana Jones and The Dial of Destiny merupakan film yang disutradarai oleh James Mangold. Ini merupakan film kelima dari serial Indiana Jones di mana film pertama mereka telah ada sejak tahun 1981.

Film pertama Indiana Jones, yang pertama kali hadir di layar lebar pada tahun 1981 dalam “Raiders of the Lost Ark”, merupakan perpaduan sempurna antara karakter dan kualitas seorang bintang. Lewat penampilan yang maskulin dan karismatik, Indiana Jones melakukan petualangan yang juga dipenuhi dengan kecerdasan, sekaligus keberuntungan yang kerap menemaninya. Hal ini menjadikan Indiana Jones yang diperankan oleh Harrison Ford sebagai salah satu karakter pahlawan paling terkenal di dunia.

“Indiana Jones adalah karakter yang selalu mengejutkan kami. Dia memiliki kemampuan untuk menjadi egois ataupun berempati. Dia juga sangat berani, namun di beberapa momentum hidupnya, ia menjadi seorang pengecut,” kata Sutradara James Mangold.

Mangold juga menambahkan bahwa karakter Indiana Jones yang sangat manusiawi ini dihidupkan dengan penampilan Harrison Ford yang luar biasa.

“Menurut saya, semua keeksentrikan dan kecemasannya serta kelemahannya adalah bagian dari daya tariknya. Tapi dia memang memiliki kekuatan super, dan dia sangat beruntung,” imbuhnya.

Film Indiana Jones 5 diproduksi oleh Kathleen Kennedy, Frank Marshall dan Simon Emanuel, dengan Steven Spielberg dan George Lucas menjabat sebagai produser eksekutif. Sosok John Williams yang telah menciptakan musik dalam setiap petualangan Indy sejak “Raiders of the Lost Ark” pada tahun 1981, sekali lagi menyusun musiknya.

Para Pemain Film Indiana Jones 5

Adapun para pemainnya sendiri masih dibintangi oleh Harrison Ford sebagai pemeran utama dengan bintang papan atas lainnya yakni Phoebe Waller-Bridge (Helena Shaw), Antonio Banderas (Renaldo), Karen Allen (Marion), Mads Mikkelsen (Juergen Voller), Boyd Holbrook (Kalber), hingga yang lainnya. 

Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Indiana Jones 5 : Akhir Kisah Perjalanan Harrison Ford Menjadi Arkeolog

Sinopsis Film Indiana Jones 5 atau Indiana Jones and The Dial of Destiny

Film ini nantinya akan kembali mengisahkan petualangan Harrison Ford sebagai Indiana Jones untuk merebut kembali artefak yang dicuri oleh Nazi. Berbeda dari serial film sebelumnya, Indiana Jones and the Dial of Destiny mengambil latar waktu di tahun 1969 ketika Amerika Serikat dan Uni Soviet tengah mengalami perang dingin dan berlomba-lomba mendarat di bulan.

Karena kondisi tersebut, pemerintah Amerika Serikat lantas merekrut sebuah tim yang terdiri dari mantan Nazi untuk melancarkan sebuah misi luar angkasa. Mengambil latar kota New York, Indi yang saat ini bekerja sebagai profesor di universitas akan kembali menghadapi petualangan sebagai seorang arkeolog karena dirinya menentang pemerintah Amerika Serikat yang menggunakan para mantan Nazi dalam misi mengirim manusia ke Bulan.

Secara bersamaan, ia kemudian juga akan berhadapan dengan salah satu mantan Nazi, Voller yang kini menjadi anggota NASA. Voller tertarik merebut Plat Archimedes dari Indy demi ambisi pribadinya untuk memperbaiki masa lalu demi masa depan yang lebih baik.

Disisi lain, anak baptis Indi, Helena Shwa juga mengincar plat tersebut untuk dijual di pasar gelap. Alhasil, Indiana Jones yang telah pensiun sebagai arkeolog harus kembali berpetualang agar anak baptisnya dan Voller tidak menyalahgunakan Plat Archimedes tersebut.

 

Baca Juga:  Women from Rote Island Kisah Perjuangan yang Membuktikan Bahwa Perempuan Juga Bisa Berdaya!

Mungkinkah Indiana Jones berhasil mempertahankan Plat Archimedes agar tidak disalahgunakan? Temukan jawabannya lengkapnya hanya di bioskop kesayanganmu!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353