Simak Tren Rambut Ala Korea Yang Wajib Dicoba Untuk Tampilan Akhir Tahun

41

Medan, Kovermagz – Demam korea atau yang disebut dengan sebutan “Hallyu Wave” beberapa tahun belakangan sangat digandrungi kawula muda, tak terkecuali di Indonesia. Mulai dari drama, film, hingga musik K-pop juga memang dari dulu rasanya berhasil meracuni perhatian.

Tidak sekedar menawarkan jalan cerita yang menghibur di setiap drama, serta musik yang keren pada MV K-pop, ternyata demam Korea juga sering memberikan inspirasi baru buat para penggemarnya, mulai dari gaya fashion, beauty dan makeup, hingga gaya rambut.

Beberapa gaya rambut yang sering muncul di drama korea ataupun para idol K-Pop ini mungkin bisa jadi inspirasimu untuk tampil beda menjelang akhir tahun sembari menyambung awal tahun agar tampilan terlihat baru dan keren, berikut penjelasannya:

  1. Simple Hair Bun

Ada yang sudah pernah nonton Itaewon Class? Pasti tidak asing dengan gaya rambut pemeran Oh Soo Ah yang satu ini. Hair Bun alias rambut model cepol yang paling jadi andalan ini cukup simpel dicontoh, lho.

Teknik penataan rambut yang satu biasanya digunakan saat sang pemeran dalam drama tampil formal dan elegan. Cocok sekali untuk menunjang penampilankamu saat bertemu dengan klien atau meeting denganrekan kerja.

  1. Sleek Ponitail

Tampilan sleek ponytail yang menawan bisa anda tonton dalam drama korea “Search: www”. Model rambut ini sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari karena cukup mudah menatanya.

Jika kamu punya rambut panjang, akan sangat mudah membuatnya. Cukup catok rambut Terlebih dahulu untuk memberikan efek lurus hingga sesuai keinginan, kemudian setelahnya ikat rambut dengan teknik ponytail atau ekor kuda. Lalu rapihkan sisa sisa rambut di pinggir kepala menggunakan sisir agar hasil semakin rapih.

  1. Half Tie Casual

Bagi anda yang punya rambut medium hingga panjang seperti karakter Woo Do Hee dalam drama Dinner Mate cocok sekali dengan gaya rambut ini. Tetap menonjolkan rambut yang tergerai, gaya rambut half tie bisa jadi pilihan.

Baca Juga:  Resmi Tayang 4 Desember di Indonesia, Ini Sinopsis Singkat Film Disney: Mulan

Model penataan rambut yang satu ini dilakukan dengan cara mengikat sebagian rambut bagian atas, lalu membiarkan sisanya tergerai indah.

  1. Middle Part Hair

Digerai, ikat setengah, atau dicepol rendah merupakan gaya middle-parted hair yang  sangat populer di Korea Selatan. Biasanya, rambut akan diwarnai dengan warna golden brown dan dibentuk layer agar terlihat bertekstur. Tampilan ini sangat manis dan sangat cocok bagi anda pekerja kantoran.

  1. See Trought Bang

Bagi kamu pecinta poni, poni dapat dibentuk tipis ataupun jarang sesuai keinginan. Berbeda dengan poni rata yang tebal, jenis rambut See Trought Bang ini hanya membutuhkan sedikit rambut dan biasanya diberikan sedikit layer.

Poni ini jatuh sejajar dengan mata dan membuat efek wajah yang lebih panjang. Model poni rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat.

  1. Bob Layer

Potong sedikit rambut di bawah telinga agar lebih stylish. Aksen layer tipis di ujung rambut akan membuat bentuk rambut bobmu semakin terlihat ideal.

Jika suka dengan tampilan berponi, padukan poni depan dengan model rambut bob pendek. Dan untuk mendapatkan gaya rambut pendek ala Korea, blow dry rambut ke arah dalam agar terlihat lebih bervolume.

  1. Mullet

Kamu yang ingin merubah tampilan menjadi lebih fresh dengan gaya tatanan berambut pendek, bisa menjadikan potongan rambut klasik ini sebagai opsi untuk tampil edgy dan unik. Gaya rambut ini tergolong low maintenance, karena tak butuh banyak waktu untuk menatanya.

Mencoba sesuatu yang baru adalah sebuah tantangan, tapi jangan lupa untuk menjadi diri sendiri karena kamu harus menjadi unik, berbeda, dan bersinar dengan caramu sendiri.

Penulis: Annette Thresia Ginting

Editor: Jehan Erwita