Segudang Manfaat Teh Hijau, Ternyata Lebih Baik Dari Teh Biasa

41

Medan, Kovermagz – Teh hijau atau yang biasa disebut green tea sudah lama terkenal sebagai teh dengan segudang manfaat. Didalam teh hijau terkandung vitamin B, folat, mangan, potasium, magnesium, dan kafein.

Kandungan tersebut dipercaya memberikan manfaat bagi kesehatan dan dapat menangkal dampak buruk dari radikal bebas, serta memberikan efek anti kanker dan anti peradangan.

Semakin kesini, teh hijau semakin memiliki banyak penggemar. Selain dapat diolah menjadi berbagai olahan makanan, teh ini memang menyehatkan.

Bagi kamu pecinta teh hijau, berikut adalah sederet manfaat teh hijau yang kamu dapatkan apabila diminum secara rutin.

Manfaat Teh Hijau bagi kecantikan:

1. Menyamarkan mata panda

Siapa yang sering tidur hingga larut demi menyelesaikan deadline tugas atau kerjaan? Akibat sering tidur larut, mata menjadi hitam dan kantung mata semakin terlihat.

Dengan bantuan teh hijau, kantong mata dapat sedikit dihilangkan. kandungan zat tannin dan antioksidan yang terdapat dapat teh hijau dapat mencerahkan mata pandamu yang gelap dan kehitaman.

2. Mengobati Jerawat

Manfaat teh hijau selanjutnya bagi kecantikan adalah dapat mengobati jerawat. Kandungan katekin pada teh hijau dapat menghilangkan dan menyembuhkan peradangan pada wajah yang berjerawat. Tentunya ini dilakukan dengan rutin dan teratur ya..

Baca Juga:  Resep Menu Olahan Tahu, Sapo Tahu Seafood Saus Tiram

Manfaat Teh Hijau bagi Kesehatan:

3. Mencegah Obesitas

Kalau manfaat yang satu ini pasti sudah sering kita dengar. Teh hijau identik dengan orang yang sedang proses dalam menurunkan berat badan. Kamu bisa konsumsi teh hijau sebelum berolahraga.

Teh hijau adalah salah satu minuman alami untuk mencegah seseorang dari obesitas atau kelebihan berat badan. Bahkan teh ini baik dikonsumsi bagi Anda yang ingin menerapkan program penurunan berat badan.

Mengonsumsi teh hijau sebelum olahraga dinilai ampuh membakar lemak dibandingkan meminum teh hijau setelah berolahraga.

4. Mencegah Diabetes

Beberapa penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi teh hijau setiap hari dapat mengendalikan kadar gula darah pada penderita diabetes. Teh hijau dinilai tinggi akan serat larut yang mampu mengurangi gula darah dan merperlambat pencernaan dan penyerapan karbohidrat dalam tubuh penderita diabetes.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan dalam teh hijau dapat berperan penting bagi kesehatan jantung. Mengonsumsinya sebanyak tiga kali dalam seminggu dapat meniingkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Reporter: Jehan Erwita

Dokumentasi: Istimewa