ROMANTIC ECHOES RILIS EP TERBARU BERTAJUK ‘GAUNG ROMANTIS’

58

Medan, KoverMagz – J. Alfredo atau biasa dikenal dengan Romantic Echoes mungkin bukanlah nama asing lagi bagi belantika musik Tanah Air belakangan tahun terakhir. Melanjutkan trennya dalam menciptakan karya-karya yang sangat enak untuk didengarkan, Romantic Echoes, projek solo dari vokalis Pijar ini kembali merilis EP terbarunya bertajuk ‘Gaung Romantis’. Ya benar, itu adalah arti dari Romantic Echoes jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Berselang satu tahun setelah album debutnya “Persembahan Dari Masa Lalu” yang dirilis 2020 kemarin, EP terbaru dari Romantic Echoes ini menjadi rilisan ketiganya tahun ini setelah Maret lalu musisi asal Medan yang berdomisili di Jakarta ini meluncurkan single “Amarah”, yang juga menjadi list dalam EP terbarunya yang berisikan 6 track ini. Lagu hasil kolaborasinya dengan salah satu solois muda fantastis Tanah Air, Pamungkas, dengan judul “I’m Down” juga hadir di dalam enam lagu yang akan disuguhkan oleh J. Alfredo pada EP ini.

Baca Juga:  MENGEJAR KESEMPURNAAN KECANTIKAN, SEJAUH APA?

Bicara kolaborasi, bukan sebuah hal asing lagi bagi J. Alfredo semenjak memutuskan untuk memulai karir solonya dengan moniker Romantic Echoes. Sejak 2019 lalu, Romantic Echoes turut hadir dalam berbagai diskografi musisi-musisi hebat lainnya sebut saja mulai dari nama sahabat sekampung halaman Oslo Ibrahim, rising star industri musik Indonesia Bilal Indrajaya hingga nama beken dari Malaysia, Noh Salleh. Pada EP “Gaung Romantis” ini, daftar itu bertambah dengan rapper hebat asal Jakarta, Matter Mos, yang ikut andil dalam salah satu trek di dalam EP terbarunya ini. Matter Mos sendiri juga tidak perlu diragukan lagi jam terbangnya, namanya sudah banyak menghiasi musik-musik di Tanah Air dengan lirik khasnya, flow dan rhyme apiknya, entah itu dalam karya solonya atau saat dia berkolaborasi dengan nama besar seperti Dipha Barus, Basboi, Ariel Nayaka dan banyak lagi.