Raihan, Model Asal Indonesia Untuk YSL 22’ Men’s Spring & Summer Collection

18

Medan, KoverMagz – Seorang model remaja asal Bandung Raihan Fahrizal Iskandar (20) tengah menjadi perbincangan karena karir yang menembus pasar Eropa. Saat ini, remaja yang memulai karir modelnya pada usia 17 tahun itu telah dikontrak brand fashion papan atas asal Paris yakni Saint Laura Pari. Raihan memulai debut internasionalnya saat ia menjajal runway untuk brand fashion prestisius Yves Saint Laurent Menswear Spring & Summer 2022 Edition di Venice, Italia pada tanggal 14 Juli kemarin.

Pada kesempatan luar biasa ini, Raihan juga terpilih sebagai satu-satunya model asal Indonesia yang meragakan rancangan dari designer ternama Anthony Vaccarello dari Yves Saint Laurent. Pada acara yang digelar di sebuah pulau bernama Isola Della Certosa di Venice ini, Raihan mengenakan silk vest dengan motif floral yang terinspirasi dari style aesthethic dari era 70an. Super designer Anthony Vaccarello juga memanfaatkan material blu-dru, jacquards dan lace ke dalam artikel yang bertemakan Rockstar dari Victorian Era. Sedangkan momen rangkaian runway event Yves Saint Laurent ini pun diabadikan oleh salah satu fotografer beken, Juergen Teller.

“Alhamdulillah, dalam perjalanan saya saat ini banyak agensi dari mulai London, Italia, dan lain-lain, meminta saya untuk bergabung, salah satunya sih The Claws Models yang di Paris dan Milan,” jelas Raihan. Raihan juga mengaku bahwa perjalanan karirnya hingga ke panggung internasional tergolong tidak mudah sama sekali. Sebuah pemikiran yang tipikal hadir di Indonesia kerap hadir mengusik dirinya. Postur tubuh dan keunikan yang menjadi senjata utama Raihan terbilang  kurang melirik perhatian. 

“Dengan postur tubuh saya yang tinggi dan kurus serta kulit saya yang tidak putih mulus, ternyata kurang diminati pasar di Indonesia,” dirinya mengaku. Bahkan, Raihan yang saat ini berada di Paris, Prancis pun mengatakan dirinya sempat dibully gara-gara postur tubuhnya tersebut. “Saya ingat dulu saya selalu dibully karena tubuh saya yang tinggi dan kurus, tetapi ternyata di dunia model internasional saya justru diapresiasi dengan keunikan yang saya miliki,” ujar Raihan yang juga mengaku bahwa dirinya berhasil meng-embrace sisi lebih dari dirinya.

Selain piawai dalam menebarkan pesonanya di atas runway, model asal Bandung ini juga aktif berkiprah dalam dunia musik. Raihan yang mencoba peruntungannya di dunia hip-hop, juga sempat melepaskan lagunya bertajuk “Vision” dimana Raihan berkolaborasi dengan Cavern Grey. Menarik melihat kiprah anak muda dan suatu saat model-model dari Tanah Air akan hadir di dalam perhelatan fashion show prestisius di kancah internasional dalam waktu yang akan datang.

Penulis : Abram

Baca Juga:  MENGEJAR KESEMPURNAAN KECANTIKAN, SEJAUH APA?