Resep Immunity Booster Turmeric Tea, Mudah dan Kaya Manfaat

158

Medan, Kovermagz – Ditengah situasi seperti sekarang, menjaga kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan. Bukan berarti sebelum pandemi hal ini tidak menjadi kewajiban, namun menjaga kesehatan ditengah pandemi akan sedikit menjaga tubuh kita dari ancaman virus dan berbagai penyakit.

Jika kamu masih bingung untuk membuat minuman sehat apa dirumah, minuman satu ini bisa jadi pilihan. Immunity Booster Turmeric Tea, atau teh kunyit adalah salah satu pilihan minuman yang bisa dijadikan referensi minuman untuk menjaga stamina.  Seperti yang kita ketahui, kunyit sangat mudah ditemui pada jamu tradisional Indonesia.

Kunyit mempunyai kandungan senyawa bioaktif yang mengandung curcumin, yaitu zat yang mampu meningkatkan kapasitas antioksidan tubuh, dan meningkatkan fungsi otak, juga membantu melawan depresi, lalu membantu anti-penuaan, dan tentunya dapat meningkatkan sistem imun tubuhmu. Simak bahan dan cara pembuatan resep Immunity Booster Turmeric Tea berikut:

Baca Juga:  MENGEJAR KESEMPURNAAN KECANTIKAN, SEJAUH APA?

Bahan-bahan:
• ½ cangkir kunyit mentah
• ¼ cangkir jahe mentah
• 1 buah lemon yang dijadikan jus
• 3 sdm madu
• 4 sdm air mineral (yang sudah matang dimasak lalu didinginkan)

Cara membuatnya:
Campurkan semua bahan sampai menjadi paste yang sudah teremulsi. Setelahnya, masukkan pada toples, lalu ambil sebanyak 2 sdm dan taruh ke gelas minum kamu. Tuang air panas ke dalam gelas, dan diamkan selama dua menit. Untuk sentuhan akhir, tambahkan daun mint agar terasa lebih segar.

Reporter: Jehan Erwita
Sumber: Cosmopolitan