Perayaan 150 Tahun Mahatma Gandhi, Dubes India : Perbedaan Bisa Disatukan tanpa Kekerasan

119

Penulis: Frengki Marbun
Fotografer: Vicky Siregar

Konsulat Jenderal India di Medan menyelenggarakan The Celebration 150th Birth Anniversary of Mahatma Gandhi and the International Day of Non-Violance di Universitas Sari Mutiara, Medan (03/10/2019).

Untuk mengenang  Mahatma Gandhi, Konsulat Jenderal India bekerjasama dengan Universitas Sari Mutiara Medan dengan meresmikan pendirian patung perunggu setengah badan Mahatma Gandhi yang diberikan oleh Indian Council for Cultural Relation.

Dalam acara itu juga, Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat ikut menghadiri acara seremonial tersebut. Dalam sambutannya, ia mengatakan ide-ide dan kehidupan Mahatma Gandhi sangatlah penting untuk  semua orang.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

“Peta politik dunia telah berubah secara dramatis dan skenario ekonomi serta lingkungan sosial telah berubah sejak zaman Mahatma Gandhi. Terutama di Indonesia, negara yang sangat multi -ultural, multi -religion, dan multi-ethnics,  ini bisa menjadi contoh kepada siapapun bahwa segala perbedaan bisa disatukan tanpa kekerasan,” ucapnya kepada ke seluruh hadirin.